Dominic Thiem Bagikan Hal Penting Dalam Perjalanan Menuju Pemulihan

Penulis: Dian Megane
Selasa 07 Jun 2022, 21:25 WIB
Dominic Thiem ungkap hal penting dalam proses untuk kembali bugar

Dominic Thiem ketika tampil di French Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada musim 2020, Dominic Thiem memasuki final Grand Slam keempat dalam kariernya sekaligus final US Open pertama dalam kariernya.

Di tiga final Grand Slam sebelumnya, yakni French Open musim 2018 dan 2019 serta Australian Open musim 2020, petenis berkebangsaan Austria berakhir sebagai runner up. Tetapi di final US Open melawan Alexander Zverev dengan melalui laga sengit lima set, ia berhasil menggondol gelar Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Akan tetapi, semuanya tidak berjalan sesuai keinginan mantan petenis peringkat 3 dunia sejak ia memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya. Ia mengalami sejumlah cedera dan tampil tidak konsisten di sebagian besar turnamen. Ditambah lagi, ia melewatkan paruh kedua musim 2021 dan awal musim 2022 akibat cedera pergelangan tangan. Di French Open musim ini, ia bahkan kalah di babak pertama dari petenis berkebangsaan Bolivia, Hugo Dellien. Baru-baru ini, ia membicarakan tentang perjalanan menuju pemulihan jelang musim grass-court.

Awal pekan ini, petenis peringkat 198 dunia menggunakan Instagram untuk membagikan kabar teranyar kepada para penggemarnya tentang latihan dan sesi pemulihan.

“Halo, semuanya! Sudah cukup lama! Saya menghabiskan hari-hari terakhir saya dengan satu tangan, di Danau Neusiedl dan dengan satu tangan lain di lapangan tenis. Danau Neusiedl adalah tempat yang luar biasa untuk mengisi ulang energi dan saya mencintai alam yang mengagumkan ini,” tulis Thiem.

“Sesi latihan saya sebagian besar fokus dengan menyelesaikan sejumlah pukulan tenis pada setiap harinya. Hari-hari itu sangat baik bagi saya, memberi energi, dan kemajuan dalam latihan! Langkah-langkah itu benar-benar penting bagi proses saya!”

Semua hal belum berjalan sesuai keinginan petenis berkebangsaan Austria sejak ia kembali berkompetisi pada Maret lalu. Ia belum memenangkan satu pertandingan pun pada musim ini setelah ia tersingkir dari babak pertama di enam turnamen yang telah ia lakoni sampai saat ini.

Meskipun begitu, Thiem akan bertekad untuk mendapatkan kembali performa terbaik di musim grass-court. Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana ia beraksi dalam beberapa bulan ke depan setelah ia sepenuhnya bugar.

Artikel Tag: Tenis, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dominic-thiem-bagikan-hal-penting-dalam-perjalanan-menuju-pemulihan
685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini