Dominic Thiem Akui Tak Layak Dapatkan Wild Card Di French Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 21 Mei 2024, 17:16 WIB
Dominic Thiem Akui Tak Pantas Dapatkan Wild Card Di French Open

Dominic Thiem [image: FFT]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dominic Thiem mengawali babak kualifikasi French Open musim 2024 dengan kemenangan di babak pertama, tetapi setelah pertandingan, ia mengakui bahwa ia tidak layak mendapatkan wild card.

Petenis berkebangsaan Austria telah menjadi bagian sejarah dari Grand Slam di Paris dan dalam cara yang cukup signifikan, karena ia telah melakoni final Grand Slam tersebut sebanyak dua kali. Di kedua final tersebut, ia berduel melawan petenis yang mendominasi Grand Slam tersebut, Rafael Nadal dan di kedua final, ia harus berakhir sebagai runner up. Tetapi tetap saja ia melakoni final.

Mantan petenis peringkat 3 dunia merupakan salah satu petenis terbaik di French Open dalam satu dekade terakhir, jadi, banyak pihak berasumsi bahwa ia akan mendapatkan wild card untuk melakoni Grand Slam di Roland Garros, Paris, terutama karena itu kemungkinan besar akan menjadi kali terakhir ia melakoni Grand Slam tersebut.

Akan terasa cukup menyedihkan jika juara US Open musim 2020 melakoni French Open terakhir dalam kariernya di babak kualifikasi, tetapi pihak penyelenggara membuat hal tersebut memungkinkan. Hal tersebut bisa terjadi di babak pertama karena ia kehilangan set pertama.

Petenis berkebangsaan Austria lalu membalikkan keadaan, memberi dirinya sendiri peluang untuk bermain setidaknya satu kali lagi, tetapi setelah pertandingan tersebut, ia mengejutkan banyak pihak dengan mengakui bahwa ia berpikir ia tidak layak mendapatkan wild card.

“Sejujurnya, saya menghabiskan banyak waktu untuk berada di peringkat yang lebih baik. Saya sudah melakoni cukup turnamen dan mendapatkan cukup waktu untuk naik peringkat, dan saya tidak melakukannya, jadi, saya pikir saya tidak layak mendapatkannya dan itu tidak masalah. Saya melakoni sepuluh turnamen pada musim lalu, jadi, itu lebih dari cukup,” jelas Thiem yang mengalahkan Franco Agamenone dengan 3-6, 6-3, 6-2 di laga pertama babak kualifikasi French Open musim ini.

Tidak ada yang petenis berkebangsaan Austria katakan yang tidak benar, tetapi itu tidak benar-benar berarti bahwa ia tidak layak mendapatkan wild card untuk melakoni Grand Slam di Paris. Ia meninggalkan jejak tersendiri di Roland Garros dan karena hal itu, ia bisa mendapatkan wild card, tetapi ia siap untuk berjuang demi mendapatkan satu tempat di undian utama Grand Slam tersebut.

Thiem cukup baik untuk melakukannya dan mudah-mudahan ia akan mendapatkannya, sehingga ia bisa mendapatkan perpisahan yang tepat. Para penonton yang yang menyaksikan pertandingan tersebut hanya membuktikan seberapa populer dirinya di Paris.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dominic-thiem-akui-tak-layak-dapatkan-wild-card-di-french-open
537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini