Dominic Thiem Akui, Juarai French Open Adalah Target Terbesar

Penulis: Dian Megane
Minggu 07 Mar 2021, 20:47 WIB
Dominic Thiem [kiri] telah dua kali menjadi runner up French Open

Dominic Thiem [kiri] ketika menjadi runner up French Open 2019

Berita Tenis: Dominic Thiem melenggang ke final French Open kategori junior pada musim 2011 dan memimpikan tentang memenangkan Grand Slam favoritnya di masa yang akan datang.

Petenis berkebangsaan Austria debut di French Open setelah menjadi petenis profesional pada musim 2014 dan kalah dari Rafael Nadal dengan tiga set langsung.

Dua musim kemudian, petenis peringkat 4 dunia telah berada di antara para petenis yang diperhitungkan dan melaju ke semifinal di Roland Garros sebelum kalah dari Novak Djokovic dengan tiga set langsung.

Kembali ke Roland Garros sebagai petenis peringkat 10 besar pada musim 2017, petenis berusia 27 tahun menaklukkan Djokovic di perempatfinal sebelum kalah dari Nadal dengan tiga set langsung karena kehabisan energi.

Satu musim kemudian, Thiem melaju ke final Grand Slam pertama dalam kariernya di Roland Garros dan untuk kesekian kali ia kembali berhadapan dengan Nadal. Petenis berkebangsaan Austria menjadi satu-satunya petenis yang mengalahkan Nadal di clay-court pada musim 2017 dan 2018.

Namun tetap saja, ia gagal menundukkan Nadal di final French Open dan kalah dengan tiga set langsung setelah 2 jam 42 menit. Usaha petenis berusia 27 tahun untuk memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya pun masih harus tertunda.

Rival yang sama bertemu kembali di final Grand Slam yang sama 12 bulan kemudian dan petenis peringkat 4 dunia akhirnya bisa mencuri satu set dari petenis berkebangsaan Spanyol di Roland Garros.

Namun, hal tersebut tidak cukup aman baginya menghadapi performa superior petenis berkebangsaan Spanyol yang pulang dengan membawa pulang gelar French Open untuk kali ke-12 dalam kariernya.

Musim lalu, petenis peringkat 3 dunia kalah di perempatfinal epik dari Diego Schwartzman dalam waktu 5 jam dan terpaksa meninggalkan Paris sebelum melaju ke semifinal untuk kali pertama dalam lima musim terakhir dan berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik pada musim 2021.

Target utama Thiem pada musim 2021 adalah mengejar gelar di Roland Garros. Ia menyatakan bahwa hal tersebut telah menjadi targetnya sejak melakoni turnamen junior dan merasa siap untuk mengerahkan semua kemampuan demi mencapai hal tersebut.

“French Open sebelumnya menjadi Grand Slam dengan hasil terbaik yang bisa saya kantongi. Dan jauh sebelum itu, tepatnya sepuluh tahun lalu, saya melakoni final kategori junior di sana,” kenang Thiem.

“Setelah memenangkan gelar Grand Slam pertama di US Open musim lalu, French Open menjadi target terbesar saya dan itu adalah hal yang ingin saya capai.”

“Gelar di Roland Garros adalah hal yang ingin saya capai musim ini, tetapi di waktu yang sama, saya tahu semuanya harus sempurna, jika tidak, hal itu tidak akan terjadi.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Dominic Thiem, Rafael Nadal

751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini