banner babe

Dominic Thiem Akhiri Dominasi Rafael Nadal Di Barcelona

Penulis: Dian Megane
Minggu 28 Apr 2019, 06:28 WIB
Dominic Thiem Akhiri Dominasi Rafael Nadal Di Barcelona

Dominic Thiem siap berlaga di final Barcelona Open

Berita Tenis: Dominic Thiem bertahan dengan rencana permainannya yang agresif melawan Rafael Nadal demi menaklukkannya dengan 6-4, 6-4 yang mengantarkannya ke final Barcelona Open.

Untuk kali keempat, Thiem berhasil mengalahkan Nadal di clay-court dan untuk kali pertama, Nadal kalah di semifinal Barcelona Open. Sebelum menelan kekalahan pahit ini, Nadal mencatatkan 22-0 di Barcelona dan 46-1 dalam kemenangan set.

Namun Thiem, satu-satunya petenis yang mengalahkan Nadal di clay-court pada musim 2017 dan 2018, bermain tanpa gentar melawan petenis unggulan pertama, Nadal. Berkat pencapaian tersebut, Thiem bergabung dengan Novak Djokovic sebagai satu-satunya petenis yang pernah mengalahkan Nadal di clay-court sebanyak empat kali.

“Saya selalu merasa bangga jika saya mengalahkannya, karena ia petenis terbaik yang pernah ada di lapangan seperti ini dan rasanya selalu sangat istimewa ketika mengalahkannya di clay-court. Kami selalu memainkan pertandingan epik sebelumnya dan kali ini juga sangat apik. Saya beruntung bisa mengklaim kemenangan,” jelas Thiem.

Runner up Barcelona Open 2017 (kalah dari Nadal), Thiem selanjutnya akan berhadapan dengan petenis muda Rusia, Daniil Medvedev yang mengincar gelar turnamen level 500 ketiga dalam kariernya (Acapulco 2016, Rio 2017). Medvedev mengandaskan petenis peringkat 7 dunia, Kei Nishikori dengan tiga set.

Sampai saat ini, Thiem unggul dalam head to head mereka dengan 1-0 setelah Thiem mengalahkannya di St. Petersburg musim lalu dengan tiga set.

“Saya sangat senang ketika melakoni final di sini dua musim lalu dan tentunya saya akan berusaha untuk melangkah lebih jauh. Tetapi saya pikir Daniil tengah berada dalam kondisi terbaiknya. Jika saya melihat nama-nama petenis yang menjadi juara di sini, tentu saya ingin bergabung bersama mereka,” tukas Thiem.

Thiem dan Nadal membuka pertandingan dengan cukup sengit setelah keduanya membuka set pertama dengan 2-2. Thiem lalu menciptakan empat break point ketika servis berada di tangan Nadal dengan kedudukan 2-4, tetapi Nadal mengamankan semuanya dalam game yang berlangsung selama 14 menit. Tetapi setelah itu, Thiem tidak menghindari kesalahan dan dengan sekuat tenaga mengklaim set pertama.

Di sepanjang pertandingan, Thiem berada dalam mode menyerang dan melesatkan bola-bola penuh tenaga melawan Nadal yang berjuang keras untuk merebut kontrol pertandingan pada rally-rally dari area baseline. Dan di area net, Thiem cukup meyakinkan setelah memenangkan 9 dari 12 poin yang diperjuangkannya di area net.

Thiem tidak menghadapi satu pun break point di sepanjang pertandingan sampai game terakhir, tetapi ia mengamankan ketiganya sebelum memastikan diri melaju ke partai puncak.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Dominic Thiem, Rafael Nadal, Daniil Medvedev

1125  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini