Dominasi Veronika Kudermetova, Zhang Shuai Dihadiahi Satu Tiket Final Hobart International

Penulis: Dian Megane
Jumat 17 Jan 2020, 17:30 WIB
Dominasi Veronika Kudermetova, Zhang Shuai Dihadiahi Satu Tiket Final Hobart International

Zhang Shuai

Berita Tenis: Petenis unggulan keempat, Zhang Shuai dengan mudah melenggang ke partai puncak Hobart International pada hari Jum’at (17/01) waktu setempat.

Petenis berkebangsaan Cina, Zhang mengklaim kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis unggulan kelima, Veronika Kudermetova di semifinal.

“Ini sungguh menyenangkan, karena saya benar-benar menyukai turnamen ini,” seru Zhang setelah kemenangannya.

“Kota yang indah, semuanya indah. Itulah mengapa saya selalu datang ke turnamen ini. Tetapi dalam beberapa musim terakhir, saya kalah di awal turnamen, jadi saya tidak bisa tinggal di sini untuk waktu yang cukup lama. Jadi, saya benar-benar senang musim ini, saya berkembang, dan lolos ke final, baik nomor tunggal maupun nomor ganda.”

Petenis peringkat 40 dunia, Zhang mencatatkan 2-9 di semifinal turnamen WTA nomor tunggal sebelum tampil di semifinal Hobart musim ini, tetapi Zhang menundukkan Kudermetova pada pertemuan pertama mereka demi melaju ke final turnamen WTA nomor tunggal ketiga dalam kariernya setelah 64 menit.

“Veronika, ia benar-benar petenis hebat,” tambah Zhang. “Ia bermain dengan benar-benar cepat dan sangat bertenaga. Bola yang ditembakkannya benar-benar berkualitas tinggi. Saya selalu berusaha untuk bermain dengan penuh tenaga dan fokus dengan servis saya. Saya juga berusaha untuk memasukkan pengembalian saya, karena ia memiliki servis yang luar biasa.”

Zhang tampil gemilang dengan servisnya setelah ia memenangkan tiga perempat poin dari servisnya dan mengamankan dua break point yang dihadapinya.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar, Zhang tidak terkalahkan di final nomor tunggal begitu ia mencapai babak tersebut setelah ia memenangkan kedua final yang dilakoninya di Guangzhou 2013 dan 2017.

Zhang yang belum pernah melaju ke perempatfinal pada enam lawatannya ke Hobart sebelumnya, menjadi petenis Cina pertama yang lolos ke final di Hobart sejak Zheng Jie yang memenangkan gelarnya pada musim 2005.

Menantikan Zhang di partai puncak adalah petenis unggulan ketiga, Elena Rybakina atau qualifier asal Inggris, Heather Watson.

Di final nomor ganda, Zhang akan berpasangan dengan rekan senegaranya, Peng Shuai dan akan berhadapan dengan Nadiia Kichenok dan Sania Mirza.

Artikel Tag: Tenis, Hobart International, Zhang Shuai, Veronika Kudermetova

634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini