Dominasi Novak Djokovic Akan Terus Terjadi

Penulis: Hendy
Kamis 05 Feb 2015, 13:08 WIB
Dominasi Novak Djokovic Akan Terus Terjadi

Dominasi Novak Djokovic Akan Terus Terjadi

Ligaolahraga.com -

Kesuksesan Novak Djokovic menggenggam trofi Australian Open 2015 meyakinkan Robbie Koenig akan masa depan petenis Serbia itu. Sang komentator pun memprediksi dominasi The Joker bakal berlangsung hingga tiga tahun ke depan.

Seperti dilansir dari Sport24, Koenig yang juga merupakan mantan petenis Afrika Selatan itu menyatakan Djokovic akan memenangkan paling tidak dua grand slam untuk tiga tahun ke depan. Ia menambahkan, dua ajang grand slam itu akan datang ke pelukan Djokovic di awal 2015.

Gelar yang sudah didapatkannya di awal tahun ini adalah juara Australian Open usai menundukkan Andy Murray di partai final. Saat ini Djokovic sendiri sudah mengoleksi delapan gelar grand slam, dan lima di antaranya adalah di Australian Open.

French Open menjadi grand slam yang dinanti Djokovic karenabelum sekalipun petenis berusia 27 tahun itu mengangkat piala di Paris. Langkahnya selalu terhenti ketika dua kali menginjakkan kaki di final.

Nadal menjadi momok buat Djokovic ketika acap kali tampil di final grand slam yang sering disebut Rolland Garros itu. Dua kali Djokovic takluk, yaitu di 2012 dan 2014 oleh Nadal, hingga dirinya sering disebut King of Clay atau Raja Tanah Liat.

Sejauh ini petenis nomor dua dunia, Roger Federer menjadi pengoleksi terbanyak grand slam dengan mempunyai 17 gelar. Sementara petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, telah mengoleksi 14 gelar grand slam.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dominasi-novak-djokovic-akan-terus-terjadi
536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini