Djokovic, Nadal, Dan Alcaraz Ada Di Bagian Undian French Open Yang Sama

Penulis: Dian Megane
Jumat 20 Mei 2022, 17:14 WIB
Djokovic, Nadal, dan Alcaraz siap bertarung di bagian undian French Open yang sama

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama di French Open, Novak Djokovic harus bekerja keras dalam usaha mempertahankan gelar Grand Slam tersebut pada musim 2022.

Petenis peringkat 1 dunia berpeluang menghadapi Rafael Nadal di perempatfinal dengan petenis yang telah 13 kali menjuarai French Open diunggulkan di posisi kelima.

Carlos Alcaraz juga bergabung dengan mereka di paruh undian pertandingan yang sama sebagai petenis unggulan keenam dan ia berpeluang bertemu Djokovic atau Nadal di semifinal. Alcaraz yang akan tampil untuk kali kedua di Roland Garros ditempatkan di perempat undian pertandingan yang sama dengan petenis unggulan ketiga, Alexander Zverev.

Sementara Daniil Medvedev berada di paruh undian pertandingan bagian bawah bersama petenis unggulan keempat, Stefanos Tsitsipas dan petenis unggulan kedelapan, Casper Ruud. Petenis unggulan ketujuh sekaligus rekan senegaranya, Andrey Rublev berpotensi menjadi lawan Medvedev di perempatfinal.

Berbicara di upacara penentuan undian pertandingan, petenis berkebangsaan Serbia mengungkapkan rasa terima kasih atas kembalinya penggemar di Roland Garros.

“Sungguh mengagumkan melihat jumlah penonton yang datang pekan ini selama babak kualifikasi dan sesi latihan,” seru Djokovic.

“Banyak orang datang ke lapangan utama dan juga Court Suzanne Lenglen. Sungguh fantastik untuk dilihat karena anda bisa melihat seberapa besar mereka merindukan tenis, seberapa bersemangat mereka, dan seberapa besar mereka mencintai olahraga ini. Dan tentu bagi kami, petenis, sungguh perasaan yang luar biasa kembali mendapati penonton.”

“Terutama bagi saya di fase ini dalam karier saya, mereka adalah salah satu faktor utama mengapa saya masih melakoni tenis profesonal dan mengapa saya berkompetisi. Energi yang anda dapat dari para penonton dan semangat itu adalah sesuatu yang sangat penting bagi kami.”

Djokovic akan mengawali perjalanan di Roland Garros musim ini dengan melawan Yoshihito Nishioka dan berpotensi bertemu Diego Schwartzman atau Grigor Dimitrov di babak keempat.

Lawan pertama Nadal adalah Jordan Thompson dengan Stan Wawrinka berpotensi menjadi lawannya di babak kedua. Petenis unggulan kesembilan, Felix Auger Aliassime atau petenis unggulan ke-17, Reilly Opelka berpeluang menjadi lawannya di babak keempat.

Baik Alcaraz maupun Zverev akan mengawali French Open dengan melawan qualifier.

Sementara Medvedev akan mencari kemenangan pertama di turnamen clay-court musim ini ketika melawan Facundo Bagnis di babak pertama, sedangkan Rublev akan berhadapan dengan Soonwoo Kwon.  

Artikel Tag: Tenis, French Open, Novak Djokovic, Rafael Nadal, Carlos Alcaraz, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/djokovic-nadal-dan-alcaraz-ada-di-bagian-undian-french-open-yang-sama
1153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini