Dituduh Palsukan Cedera, Ini Pembelaan Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Selasa 24 Jan 2023, 22:25 WIB
Dituduh palsukan cedera, ini bantahan Novak Djokovic

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic membantah klaim bahwa ia memalsukan cedera di Australian Open musim 2023 setelah ia melampiaskan kekesalannya kepada mereka yang mengkritik dirinya.

Petenis berkebangsaan Serbia membagikan opininya usai mengklaim kemenangan meyakinkan atas Alex De Minaur di babak keempat saat ia menyatakan bahwa cedera otot hamstringnya mereda setelah melalui pekan pertama yang menantang di Australian Open.

Sejumlah oknum media sosial telah menuduh bahwa mantan petenis peringkat 1 dunia memanfaatkan cederanya, dengan anggapan bahwa cedera otot hamstring bisa membaik saat melakoni Grand Slam mencuatkan beberapa pertanyaan.

Petenis yang telah mengantongi 21 gelar Grand Slam juga ditanya tentang status cederanya selama penampilan terakhirnya di Australian Open, ketika ia memenangkan gelarnya meskipun ia bermain dengan otot yang robek.

“Saya meninggalkan semua keraguan kepada orang-orang seperti itu, biarkan mereka merasa ragu,” ungkap Djokovic.

“Hanya cedera saya yang dipertanyakan. Ketika beberapa petenis lain yang cedera, lalu mereka menjadi korban, tetapi ketika saya yang cedera, saya memalsukannya. Itu sangat menarik. Saya merasa saya tidak harus membuktikan apapun kepada siapapun.”

“Saya menjalani MRI, ultrasound, dan semua tes lain, baik dari dua musim lalu dan saat ini. Apakah saya akan mempublikasikan hal itu dalam dokumenter saya atau di media sosial saya, tergantung bagaimana perasaan saya. Mungkin saya akan melakukannya, mungkin saya tidak akan melakukannya.”

“Pada fase ini, saya tidak benar-benar tertarik dengan apa yang orang-orang pikirkan dan katakan. Ini menyenangkan, menarik untuk melihat bagaimana narasi yang mengelilingi saya berlanjut, narasi yang berbeda dibandingkan petenis lain yang melalui situasi yang hampir mirip.”

“Tetapi saya terbiasa dengan hal itu, hal itu hanya memberi saya kekuatan dan motivasi lebih, jadi, saya berterima kasih kepada mereka untuk hal itu.”

Petenis unggulan keempat tampak jelas merasa terganggu dengan tuduhan bahwa cederanya tidak separah yang ia klaim, dengan komentar yang ia lontarkan bahwa cedera tersebut hampir mendekati pulih.

“Saya merasa baik-baik saja terkait mobilitas dan gerakan pada kaki saya, yang tentunya berita baik,” tambah Djokovic.

“Kami melaluinya hari demi hari. Kami melakukan banyak hal. Sebenarnya cukup melelahkan terlibat dengan banyak perawatan dan pengobatan, tetapi hal itu diperlukan agar membuat diri saya berada dalam kondisi untuk berkompetisi. Saya benar-benar lega tubuh saya merespon dengan positif.”

“Kali ini saya tidak merasakan nyeri. Saya juga bergerak dengan baik, jadi, kami menuju arah yang tepat. Dalam beberapa hari saya merasa prima, beberapa hari yang lain sebaliknya. Seperti yang saya katakan di lapangan, saya tidak ingin merayakan terlalu awal, tetapi saya merasa luar biasa kali ini.”

“Beberapa gerakan tertentu terpengaruh, mengubah arah. Mungkin orang-orang yang melihat saya bermain tidak melihatnya, tetapi sebagai petenis di lapangan, saya bisa merasakan hal itu.”

“Satu pekan lalu, saya tidak memikirkan tentang gelarnya. Saya hanya berpikir tentang bagaimana berada daam kondisi yang cukup baik untuk melakoni pertandingan. Cara saya memainkan pertandingan kali ini membuat saya merasa saya bisa sampai ke garis finish. Saya merasa positif tentang kondisi kaki saya.”

“Apapun mungkin terjadi. Saya telah melalui situasi itu dalam banyak kesempatan dan hal itu membantu saya mendapatkan pendekatan yang jelas untuk hari yang tersisa di turnamen ini dan hal yang harus saya lakukan.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dituduh-palsukan-cedera-ini-pembelaan-novak-djokovic
492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini