Direktur Turnamen French Open Tak Akan Ulangi Kesalahan Adria Tour

Penulis: Dian Megane
Selasa 07 Jul 2020, 16:05 WIB
Direktur Turnamen French Open Tak Akan Ulangi Kesalahan Adria Tour

Novak Djokovic ketika beraksi di French Open 2019

Berita Tenis: Direktur turnamen French Open, Guy Forget akan berusaha keras untuk tidak mengulangi kesalahan Novak Djokovic di Adria Tour, di mana sejumlah petenis terinfeksi COVID-19.

Djokovic sendiri menjadi salah satu petenis yang terinfeksi setelah berpartisipasi di Adria Tour, ajang yang ia organisir tetapi tidak mengikuti aturan menjaga jarak dengan benar.

French Open direncanakan akan digelar pada September mendatang dan akan memperbolehkan para penonton untuk menyaksikan pertandingan secara langsung, tetapi Forget menyatakan bahwa mereka tidak akan mengulangi kesalahan di Adria Tour.

“Mungkin beberapa orang di sana terlalu percaya diri,” ungkap Forget yang sangat jelas merujuk kepada Djokovic.

“Beruntungnya, tidak ada seorang pun yang benar-benar terluka parah, tetapi bahkan dengan beberapa kasus saja telah terlalu banyak dan kami ingin menghindarinya sebanyak mungkin. Kami ingin memastikan semua orang bahwa mendapati ada orang sakit akan menjadi hal yang buruk bagi kami. Ayo lebih berhati-hati, lebih waspada.”

Penonton yang hadir akan dibatasi 50 – 60 persen dari kapasitas Roland Garros dan Forget memastikan bahwa para penonton dan staf akan dijaga dengan baik.

“Jika anda datang dengan teman atau istri anda, anda harus mengosongkan satu tempat duduk di sebelah anda,” tambah Forget kepada Eurosport.

“Tidak ada keluarga yang boleh menempati lebih dari empat tempat duduk secara berdampingan di lapangan-lapangan utama. Untuk lapangan lain, akan selalu ada tempat duruk kosong, jadi, kami mempertimbangkan 50 persen kehadiran penonton dibandingkan kapasitas yang biasanya kami miliki di Roland Garros.”

“Untuk ball kid, tentu kami tidak akan membiarkan mereka menyerahkan handuk seperti biasanya. Mudah dipahami kenapa kami memutuskan hal itu. Kami ingin melindungi sebanyak mungkin, tidak hanya para petenis, tetapi semua orang yang akan berada Roland Garros.”

“Sekali lagi, kami akan mengikuti arahan yang diberikan menteri olahraga dan kesehatan. Akan ada tes. Akan ada toilet di sekeliling stadion, sehingga orang-orang bisa mencuci tangan mereka. Kami ingin menghindari kontak lansung sebanyak mungkin dan menjaga jarak di antara mereka dengan benar.”

“Saya pikir situasinya akan berubah antara sekarang dan awal French Open. Tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan setiap orang merasa percaya diri dan aman dari masalah virus.”

“Semua pihak yang memasuki Roland Garros harus mengenakan masker. Jalur berbeda akan disediakan untuk memasuki lapangan-lapangan utama.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Novak Djokovic

390  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini