Dikritik Usai Ajukan Saran Terkait Aturan Karantina, Ini Reaksi Djokovic

Penulis: Dian Megane
Rabu 20 Jan 2021, 21:52 WIB
Novak Djokovic merasa saran yang ia ajukan kepada pihak Australian Open 2021 disalahartikan

Novak Djokovic ketika tampil di Vienna Open 2020

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic baru-baru ini menerima banyak kritikan atas saran yang ia kirim kepada pihak penyelenggara Australian Open musim 2021.

Melihat peringkatnya di dunia tenis, petenis berkebangsaan Serbia ia memutuskan untuk mengambil tindakan atas keresahan yang meningkat dalam situasi gelembung yang diberlakukan sebelum Australian Open, tetapi sebaliknya, ia malah menerima banyak kritikan.

Oleh karena itu, juara Australian Open dalam dua musim terakhir mengeluarkan pernyataan tentang kritikan tersebut dan menegaskan kembali pendiriannya tentang situasi saat ini.

Petenis yang telah memenangkan 17 gelar Grand Slam menjelaskan bahwa sarannya telah dibawa keluar dari konteksnya. Mereka dilabeli dengan banyak kata sifat buruk yang kemudian diperluas ke seluruh dunia tenis.

“Niat baik saya bagi rekan sesama petenis di Melbourne telah disalahartikan sebagai egois, menyulitkan, dan tidak bersyukur. Hal itu tidak bisa lebih jauh dari hal yang sebenarnya,” tulis Djokovic.

Petenis berkebangsaan Serbia lebih jauh menyatakan bahwa ia menyadari hak istimewa yang ia terima, meski ia ingin menggunakan hak istimewa itu untuk membantu rekan sesama petenis juga.

“Saya secara tulus peduli tentang rekan sesama petenis dan saya juga memahami dengan baik bagaimana dunia ini bekerja serta siapa yang mendapatkan hal yang lebih besar, lebih baik, dan kenapa,” lanjut Djokovic.

“Sangat sulit bagi saya untuk menjadi penonton belaka mengetahui seberapa besar setiap bantuan, gerak tubuh, dan kata positif penting bagi saya ketika saya masih bukan apa-apa dan tidak penting dalam urutan kekuasan dunia.”

“Oleh karena itu, saya menggunakan hak istimewa saya untuk bisa melayani sebanyak mungkin di mana pun dan kapan pun diperlukan.”

Lebih jauh lagi, runner up French Open musim 2020 hampir yakni bahwa permintaannya akan ditolak. Dan karena ia adalah salah satu dari sedikit petenis yang tinggal di Adelaide bukannya di Melbourne, ia ingin berada di sana bagi petenis lain meski jauh dari mereka.

“Saya menyadari peluangnya rendah bahwa saran kami akan diterima. Karena saya tidak bisa berada bersama petenis lain di Melbourne, saya membuat diri sendiri ada bagi mereka jika dibutuhkan.”

Saran petenis berkebangsaan Serbia utamanya terdiri dari empat poin. Pertama, ia ingin para petenis dipindahkan ke rumah pribadi dengan lapangan tenis. Kedua, ia meminta pengurangan waktu isolasi. Ketika, ia ingin para petenis diizinkan bertemu dengan pelatihnya. Dan terakhir, ia ingin makanan yang lebih baik bagi semua petenis.

Poin-poin tersebut dianggap sebagai tuntutan, yang justru memberikan gambaran buruk bagi Djokovic dan para petenis. Tetapi, ia berpegang teguh dengan hal idealnya, dan jika situasi lain muncul, ia akan menjadi pihak pertama yang bereaksi dan membantu terlepas dari akibat yang muncul setelahnya.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic

664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini