Diego Schwartzman Terpaut Satu Kemenangan Dengan Gelar Argentina Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 07 Mar 2021, 13:54 WIB
Diego Schwartzman meluncur ke final Argentina Open 2021

Diego Schwartzman dapatkan peluang emas untuk menjadi juara di turnamen yang digelar di rumah sendiri, Argentina Open 2021

Berita Tenis: Petenis tuan rumah akan menjadi juara di Argentina Open untuk kali pertama dalam 13 musim terakhir setelah Diego Schwartzman akan bertemu rekan senegaranya di partai puncak.

Petenis unggulan pertama tidak menghadapi banyak kendala ketika memetik kemenangan 6-0, 6-4 atas petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic di semifinal Argentina Open, Buenos Aires musim 2021.

Petenis favorit tuan rumah akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Francisco Cerundolo dan kedua petenis mengincar untuk memenangkan gelar turnamen ATP yang digelar di rumah mereka sendiri.

Petenis unggulan pertama melaju ke final ketiga di turnamen yang digelar di Argentina tetapi masih berakhir sebagai runner up di Buenos Aires musim 2019 (kalah dari Marco Cecchinato) dan Cordoba Open musim 2020 (kalah dari Cristian Garin).

Petenis peringkat 9 dunia yang berusia 28 tahun hampir tidak tersentuh dalam perjalanan memenangkan set pertama melawan petenis unggulan ketiga, Miomir Kecmanovic yang baru-baru ini menambahkan salah satu mantan petenis terbaik Argentina, David Nalbandian ke dalam tim pelatihnya.

Petenis unggulan pertama, Schwartzman berhasil memenangkan 91 persen poin dari servis pertamanya di set pertama dan pengembaliannya yang agresif membuat petenis berkebangsaan Serbia, Kecmanovic berada di bawah tekanan.

Kecmanovic mendapatkan lebih banyak peluang di set kedua dan ia berjuang keras demi bertahan di pertandingan tersebut setelah petenis favorit tuan rumah unggul dengan 3-2. Petenis berkebangsaan Serbia lalu mengamankan empat peluang break point, tetapi petenis unggulan pertama tetap solid dan tidak pernah kehilangan servisnya sebelum ia menyegel satu tempat di partai puncak Argentina Open.

Petenis peringkat 9 dunia menyelesaikan semifinal setelah 1 jam 22 menit dengan menghasilkan 4 ace dan mengkonversi empat dari 12 peluang break point yang ia ciptakan.

Dalam perjalanan menuju final Argentina Open musim ini, petenis yang mengincar gelar keempat dalam kariernya, Schwartzman belum kehilangan satu set pun.

Terlepas setidaknya ada satu petenis tuan rumah di semifinal Argentina Open sejak musim 2017, sampai saat ini belum ada petenis tuan rumah yang menjadi juara di turnamen tersebut sejak musim 2008 ketika Nalbandian mengalahkan rekan senegaranya, Jose Acasuso.

Artikel Tag: Tenis, Argentina Open, Diego Schwartzman, Miomir Kecmanovic

593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini