Diego Schwartzman Bersinar Di Laga Pertama Cordoba Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 26 Feb 2021, 11:00 WIB
Diego Schwartzman meluncur ke perempatfinal Cordoba Open 2021

Diego Schwartzman tak hadapi kendala di laga pertama Cordoba Open 2021

Berita Tenis: Akankah pekan ini menjadi pekan bagi Diego Schwartzman untuk bisa memenangkan gelar pertama dari turnamen yang digelar di rumahnya sendiri?

Bintang tenis Argentina melaju ke perempatfinal turnamen yang digelar di rumahnya sendiri, Cordoba Open berkat kemenangan meyakinkan 6-2, 6-2 atas semifinalis French Open musim 2018 asal Italia, Marco Cecchinato.

“Saya sangat, sangat senang. Ini turnamen clay-court pertama saya sejak French Open. Jadi, sudah berbulan-bulan. Lalu saya menghabiskan berbulan-bulan untuk mempersiapkan diri di lapangan dengan permukaan yang berbeda,” seru Schwartzman.

“Kembali ke negara saya dan melakoni pertandingan pertama di clay-court musim ini dan bermain seperti ini menjadi hal yang sangat positif bagi saya. Ini benar-benar awal yang baik.”

Petenis unggulan pertama membutuhkan tiga set pada dua kemenangan sebelumnya atas petenis berkebangsaan Italia, Cecchinato, tetapi di babak kedua Cordoba Open musim 2021, ia hanya membutuhkan waktu 71 menit untuk mengalahkan Cecchinato. Pada pertemuan pertama mereka di final Argentina Open, Buenos Aires, petenis berkebangsaan Italia membantai petenis favorit tuan rumah dengan 6-1, 6-2.

“Ia mengalahkan saya dengan benar-benar mudah. Ia benar-benar membantai saya di pertandingan itu. Kembali bertanding dan bermain di hadapan 500 orang dalam stadion menjadi awal yang sangat positif bagi saya. Saya memainkan permainan apik dan agresif,” tambah Schwartzman.

Petenis peringkat 9 dunia yang kini unggul 3-1 atas Cecchinato, memenangkan 58 persen poin dari servis pertamanya dan mematahkan servis petenis berkebangsaan Italia dalam lima kesempatan.

Musim lalu, petenis unggulan pertama hampir memenangkan gelar Cordoba Open, tetapi belum beruntung setelah kalah dari petenis berkebangsaan Chili, Cristian Garin dengan tiga set.

Di Cordoba Open musim ini, petenis peringkat 9 dunia akan berusaha untuk melangkah lebih jauh dalam usaha memenangkan gelar pertama sejak menjuarai Los Cabos musim 2019.

Lawan Schwartzman selanjutnya demi satu tempat di semifinal Cordoba Open adalah petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas.

Ramos Vinolas harus berjuang habis-habisan setelah kecolongan set pertama sebelum menumbangkan Tomas Martin Etcheverry dengan 2-6, 7-6, 7-5 setelah 2 jam 49 menit. Petenis tuan rumah, Etcheverry memenangkan 12 poin lebih banyak, tetapi Ramos Vinolas mengkonversi ketiga break point yang ia ciptakan.

Artikel Tag: Tenis, Cordoba Open, Diego Schwartzman, Marco Cecchinato, Albert Ramos Vinolas

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini