Diego Schwartzman Berjaya Di Tantangan Pertama Argentina Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Mar 2021, 11:42 WIB
Diego Schwartzman melaju ke perempatfinal Argentina Open 2021

Diego Schwartzman ketika beraksi di babak kedua Argentina Open 2021

Berita Tenis: Diego Schwartzman menjadi korban kekalahan di awal Cordoba Open pekan lalu, tetapi ia memastikan hal tersebut tidak terulang lagi di Argentina Open musim 2021.

Petenis unggulan pertama mengkonversi kelima peluang break point dalam proses membungkam qualifier asal Slovakia, Lukas Klein dengan 6-4, 6-2 dan melaju ke perempatfinal Argentina Open di Buenos Aires setelah 1 jam 26 menit.

“Awalnya cukup menyulitkan karena saya tidak mengenalnya. Ia bermain dengan agresif, ia menembakkan winner memukau, servis dengan baik, dan mendatangi area net,” ungkap Schwartzman.

“Itu cukup menyulitkan, tetapi kemudian saya menemukan solusi untuk membuat permainan saya lebih baik dan lebih baik lagi. Saya pikir, set kedua menjadi set yang sangat positif.”

Petenis favorit tuan rumah kehilangan dua service gamenya secara beruntun di set pertama sehingga tertinggal dengan 2-4. Klein bermain dengan sangat agresif dari area baseline dan berusaha menyerang petenis tuan rumah, terutama sisi forehandnya.

Namun petenis unggulan pertama tidak pernah panik dan membuat petenis peringkat 291 dunia berlarian ke seluruh lapangan sampai ia mulai melakukan unforced error.

Petenis berusia 28 tahun mengincar untuk bisa memenangkan gelar turnamen ATP pertama yang digelar di rumahnya sendiri. Ia melalui musim yang impresif pada musim lalu setelah melaju ke semifinal Grand Slam pertama di French Open dan menembus peringkat 10 besar untuk kali pertama.

Schwartzman selanjutnya akan berhadapan dengan qualifier asal Spanyol, Jaume Munar di perempatfinal Argentina Open. Munar memetik kemenangan 7-6, 6-4 atas petenis AS, Frances Tiafoe, sehingga dengan kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Spanyol semakin mendominasi head to head melawan Tiafoe dengan 3-0.

Petenis peringkat 106 dunia, Munar tampil lebih konsisten di sepanjang pertandingan yang berlangsung selama 2 jam 19 menit. Ia melaju ke perempatfinal turnamen ATP untuk kali pertama sejak musim 2019 di Marakesh.

Di aksi lain, petenis tuan rumah, Francisco Cerundolo secara mengejutkan berhasil mengaramkan petenis unggulan ketiga, Benoit Paire dengan 4-6, 6-3, 6-1 di babak kedua.

“Saya sangat senang, perempatfinal pertama saya di turnamen yang digelar di rumah saya sendiri bersama keluarga, teman, dan semua yang mendukung saya,” seru Cerundolo.

“Saya benar-benar senang dan menantikan pertandingan selanjutnya.”

Demi satu tempat di semifinal Argentina Open, Cerundolo akan kembali menghadapi petenis unggulan. Kali ini ia akan bertemu petenis unggulan keenam, Pablo Andujar yang mengeleminasi petenis berkebangsaan Italia, Gianluca Mager dengan 6-4, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Argentina Open, Diego Schwartzman, Jaume Munar, Francisco Cerundolo

499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini