Didapuk Sebagai Laureus Sportsman Of The Year, Ini Reaksi Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Mei 2021, 16:57 WIB
Rafael Nadal mendapatkan penghargaan Laureus untuk kali kedua

Rafael Nadal mendapatkan penghargaan Laureus ketika tengah berkompetisi di Madrid Open 2021

Berita Tenis: Pekan ini, petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal memastikan diri melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000, Madrid Open.

Namun, bukan hanya kemenangan tersebut yang dirayakan Nadal yang telah lima kali menjuarai Madrid Open. Usai mengantongi tiket menuju perempatfinal Madrid Open, ia mendapatkan informasi bahwa ia didapuk sebagai Laureus Sportsman of the Year.

Petenis berusia 34 tahun juga mengklaim penghargaan prestisius tersebut pada musim 2011 dan juga menjadi nominasi pada musim 2009, 2014, 2018, dan 2020. Sementara nominasi lain pada musim ini adalah Joshua Cheptegei, Armand Duplantis, Lewis Hamilton, LeBron James, dan Robert Lewandowski.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih dari dalam lubuk hati saya kepada Laureus Academy. Saya mendapati sejumlah kompetitor yang sangat mengagumkan,” ungkap Nadal.

“Atlet lain yang dinominasikan mungkin layak mendapatkan penghargaan ini seperti saya, tetapi kali ini giliran saya dan saya tidak bisa merasa lebih senang.”

“Memenangkan gelar French Open dan menyamai 20 gelar Grand Slam milik Roger Federer telah menjadi momen yang tidak terlupakan. Sungguh berarti banyak bisa menyamai rival terberat saya, tetapi di waktu yang sama, ia juga teman baik saya. Itu menjadi hal yang sangat istimewa setelah semua sejarah yang telah kami lalui bersama, baik di atas mau pun di luar lapangan.”

“Pandemi yang kita hadapi adalah sesuatu yang tidak terduga dan saya ingin mengirimkan pesan penuh dukungan kepada semua keluarga yang telah menderita atau kehilangan seseorang.”

Atas pencapaian tersebut, salah satu legenda petenis putri, Martina Navratilova juga mengirimkan pesan kepada Nadal.

“Apa yang bisa saya katakan yang belum dikatakan kepadamu oleh banyak pihak lain? Tetapi bagi saya, melihatmu bermain, melihatmu berkompetisi demi setiap poin seperti itu adalah match point, totalitasmu, dan komitmenmu terhadap olahraga ini, profesionalismemu di luar jangkauan,” tutur Navratilova.

“Orang-orang akan menulis buku tentang dirimu, sehingga mereka bisa mengajari orang lain untuk melakukan apa yang telah kau lakukan dengan baik selama hampir 20 musim. Jadi, saya salut kepadamu, saya menghormatimu, saya sangat senang menyaksikanmu bermain, dan saya harap kau tidak akan berhenti, sehingga kau bisa menang, mungkin 30 gelar French Open. Pokoknya, selamat!”

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, French Open, Rafael Nadal

1000  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini