Dibandingkan Dengan Tiga Besar, Dominic Thiem Akui Levelnya Masih Jauh

Penulis: Dian Megane
Senin 23 Nov 2020, 21:34 WIB
Dominic Thiem [kanan] kalahkan Novak Djokovic [kiri] di semifinal ATP Finals 2020

Dominic Thiem [kanan] dan Novak Djokovic [kiri] ketika bertemu di ATP Finals musim 2020

Berita Tenis: Dominic Thiem menyatakan bahwa levelnya masih cukup jauh dari Tiga besar yang terdiri dari Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic.

Petenis berkebangsaan Austria sukses menumbangkan petenis peringkat 1 dunia, Djokovic di babak empat besar ATP Finals musim ini dan di sepanjang turnamen akhir musim tersebut, permainan tenisnya telah dibandingkan dengan petenis manapun, tidak terkecuali Tiga Besar.

Namun, petenis peringkat 3 dunia enggan menempatkan dirinya saat ini di posisi manapun yang mendekati level Tiga Besar.

“Jika anda membandingkan kami, terutama dari gelar-gelar penting, level saya sangat jauh dibandingkan mereka. Saya baru mengantongi satu gelar Grand Slam, satu gelar Masters 1000, itu saja,” aku juara US Open musim 2020.

“Tetapi saya senang bertanding melawan mereka. Setiap pertandingan melawan mereka adalah hal yang besar. Kami petenis yang lebih muda merasa sangat senang bahwa ketiga legenda tenis yang masih hidup tersebut masih berkiprah di dunia tenis dan kami masih bisa berkompetisi melawan mereka. Setiap pertandingan melawan mereka adalah peluang emas.”

Petenis berkebangsaan Austria dan Daniil Medvedev yang mengalahkannya di partai puncak ATP Finals musim ini, kini telah menundukkan Nadal dan Djokovic di turnamen yang sama dan petenis berkebangsaan Austria saat ini telah mengalahkan Tiga Besar masing-masing lima kali sampai saat ini.

Melawan Federer, juara US Open musim ini unggul dengan 5-2. Keduanya belum pernah bertemu di Grand Slam, tetapi dua kali bertemu di ATP Finals ketika Federer mengalahkannya pada musim 2018 dan petenis berkebangsaan Austria membalaskan kekalahan tersebut pada musim 2019.

Sementara menghadapi Nadal, runner up Australian Open musim ini tertinggal dengan 6-9, termasuk dua pertemuan di final French Open musim 2018 dan 2019 yang keduanya dimenangkan Nadal, tetapi petenis berkebangsaan Austria memenangkan dua pertemuan terakhir mereka di Australian Open dan ATP Finals musim ini.

Petenis berkebangsaan Austria juga tertinggal dari Djokovic dengan 5-7. Musim ini mereka bertemu dua kali, yakni di Australian Open yang dimenangkan Djokovic dan di ATP Finals yang dimenangkan petenis berkebangsaan Austria.

“Mengalahkan ketiga petenis terbaik di sepanjang masa masing-masing sebanyak lima kali adalah sesuatu yang luar biasa bagi saya,” tambah Thiem.

“Tetapi tetap, setiap pertandingan melawan mereka adalah keistimewaan yang luar biasa. Itu adalah peluang emas untuk belajar. Tentu jika anda berhasil mengalahkan mereka, hal itu akan memberi anda banyak suntikan kepercayaan diri.”

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Dominic Thiem, Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic

851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini