Dibanding-Bandingkan Dengan Rafael Nadal, Carlos Alcaraz Tutup Telinga

Penulis: Dian Megane
Rabu 23 Nov 2022, 11:18 WIB
Carlos Alcaraz tak ambil pusing jika dibanding-bandingkan dengan Rafael Nadal

Carlos Alcaraz di Paris Masters 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz memilih untuk menutup telinga jika dibanding-bandingkan dengan Rafael Nadal dan siap untuk menghadapi musim 2023 yang menantang dengan banyak tekanan yang akan ia dapat.

Petenis berusia 29 tahun menikmati musim 2022 yang penuh gebrakan setelah ia memenangkan dua gelar Masters dan gelar US Open. Ia menjadi petenis putra termuda dalam sejarah yang menjadi petenis peringkat 1 dunia dan pekan lalu, ia juga menjadi petenis putra termuda yang menjadi petenis peringkat 1 dunia akhir musim.

Pencapaian yang ia torehkan ketika usianya masih muda memicu sejumlah pihak untuk membandingkan dirinya dengan rekan senegaranya, Nadal yang memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya ketika berusia 19 tahun dan menghuni peringkat 1 dunia tiga musim kemudian.

Namun petenis yang tengah memulihkan diri dari cedera otot perut yang memaksanya urung tampil di ATP Finals, mengungkapkan bahwa ia memilih untuk menutup telinga terhadap perbandingan tersebut.

“Tidak ada gunanya membanding-bandingkan,” ungkap Alcaraz. “Tidak masalah jika saya kini petenis peringkat 1 dunia, keseluruhan karier Rafa sangat berarti.”

Juara Miami Open musim 2022 menambahkan bahwa ia berharap bisa menorehkan setidaknya setengah dari apa yang telah Nadal raih selama kariernya yang melegenda.

Ia juga menyatakan, “Sungguh suatu kesenangan, bagi setiap pencinta tenis, melihat Rafa di atas lapangan."

Saat ini, petenis berkebangsaan Spanyol tengah berlibur di Tenerife sambil memulihkan diri dari cedera perut jelang musim yang akan datang. Ia mengatakan bahwa ia berusaha untuk kembali mendapatkan kekuatan sebelum kembali ke lapangan.

Jelang musim 2023, Alcaraz menambahkan, “Musim depan akan menantang, karena saya akan mengawalinya sebagai petenis yang difavoritkan dan akan ada banyak tekanan terhadap saya.”

“Tetapi saya berusaha untuk mempertahankan bagian yang positif. Pada akhirnya, mengalahkan idola anda adalah pencapaian yang luar biasa.”

“Saya akan berusha menerimanya dengan normal dan tidak pernah lupa bahwa apapun yang terjadi di masa depan, saya akan menikmati permainan tenis saya dan bermain dengan level terbaik saya.”

Petenis peringkat 1 dunia tidak terdaftar untuk mengikuti edisi perdana dari kompetisi beregu campuran baru, United Cup yang akan dimulai pada 29 Desember. Ia berharap 100 persen sehat demi turun di Australian Open yang dimulai pada 16 Januari mendatang.

Artikel Tag: Tenis, Carlos Alcaraz, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dibanding-bandingkan-dengan-rafael-nadal-carlos-alcaraz-tutup-telinga
911  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini