Di Laga Pamungkas, Caroline Wozniacki Akan Tantang Petenis Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 10 Des 2019, 21:39 WIB
Di Laga Pamungkas, Caroline Wozniacki Akan Tantang Petenis Ini

Caroline Wozniacki

Berita Tenis: Usai mengumumkan rencana pensiunnya dari dunia tenis di awal musim mendatang, Caroline Wozniacki telah mengkonfirmasi bahwa ia akan melakoni satu laga pamungkas di rumahnya sendiri sebelum benar-benar menggantungkan raket.

Media massa Denmark telah memberitakan bahwa juara Australian Open musim 2018, Wozniacki akan bermain di Royal Arena, Kopenhagen pada Mei mendatang. Rpyal Arena merupakan tempat serba guna dengan kapasitas mencapai 12.500 orang untuk ajang olahraga.

Dideskripsikan sebagai pertandingan terakhir Wozniacki di tanah Denmark, ia akan menantang rival sekaligus temannya, Serena Williams.

“Waktunya telah datang ketika saya mengakhiri karier saya dan saya sangat menantikan untuk melakoni pertandingan terakhir saya di rumah saya sendiri dan di hadapan penonton yang cukup banyak. Itu akan menjadi hal yang sangat istimewa dan hari yang benar-benar saya nantikan,” ungkap Wozniacki.

“Akhir dari karier saya tidak akan lebih baik daripada di rumah saya sendiri melawan petenis putri terbaik yang pernah ada. Itu akan menjadi malam luar biasa yang tidak akan pernah saya lupakan. Saya yakin itu.”

Di turnamen WTA, Wozniacki telah bertemu Williams sebanyak 11 kali, tetapi ia hanya bisa memenangkan satu pertemuan saja, yakni di Miami Open 2012. Pertandingan pada Mei mendatang bukan pertandingan pertama mereka di ajang eksibisi. Pada musim 2016, Williams memenangkan pertemuan mereka di Madison Square Garden, New York. Wozniacki berharap pertandingan tersebut akan menjadi salam perpisahan yang sempurna.

Di sepanjang kariernya, Wozniacki telah memenangkan 30 gelar dan menghabiskan 71 pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia. Ia juga memenangkan 432 pertandingan di atas hard-court, jumlah yang lebih banyak daripada petenis putri lain yang bukan berasal dari AS.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan luar biasa yang telah mereka perlihatkan di sepanjang karier saya dan saya harap orang bisa datang sebanyak mungkin dan memberikan perpisahan yang sempurna. Saya akan sangat bersyukur akan hal itu,” tambah Wozniacki.

Pertandingan perpisahan tersebut akan digelar pada 18 Mei mendatang, tepat satu pekan sebelum Williams mengawali French Open.

Artikel Tag: Tenis, Caroline Wozniacki, Serena Williams

525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini