Di Balik Prestasi Ashleigh Barty Di Wimbledon Tersimpan Rahasia Mengejutkan

Penulis: Dian Megane
Minggu 11 Jul 2021, 20:41 WIB
Ashleigh Barty ungkap rahasia mengejutkan usai menangkan Wimbledon 2021

Ashleigh Barty pamerkan gelar Wimbledon musim 2021 kepada para penggemar di luar lapangan

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ashleigh Barty menyatakan bahwa suatu keajaiban ia bisa tetap tampil di Wimbledon musim 2021 sementara timnya merahasiakan darinya sejauh mana cedera yang tengah dialaminya.

Petenis peringkat 1 dunia mengalahkan Karolina Pliskova dengan tiga set di final Wimbledon musim 2021 dan menjadi petenis putri Australia pertama yang memenangkan gelar Grand Slam setelah lebih dari 40 musim.

Kemenangan petenis unggulan pertama terjadi kurang dari satu bulan setelah ia terpaksa mundur dari French Open akibat cedera pinggul yang juga menghalanginya berpartispasi di turnamen grass-court manapun sebelum menuju Wimbledon dan ia mendeskripsikan titik balik tersebut sebagai keajaiban.

Enggan membagikan rincian dari cedera selama turnamen, petenis berusia 25 tahun mengungkapkan bahwa cedera tersebut awalnya diperkirakan membutuhkan waktu dua bulan untuk pulih dan kemungkinan sang petenis beraksi di Wimbledon lebih kecil daripada yang ia perkirakan. Tetapi tim yang dikepalai pelatih Craig Tyzzer, memilih untuk tidak mengungkapkan detail lengkap kepada sang petenis selama rehabilitasi.

“Mereka menyembunyikan banyak hal dan tidak memberi tahu saya tentang semua kemungkinan, tidak memberi saya banyak informasi yang mereka dapatkan dari dokter spesialis lain,” aku Barty.

“Tidak ada banyak ahli radiologis di Australia yang pernah melihat cedera saya. Itu artinya, cedera saya bisa berlangsung dua bulan. Bisa bermain di sini tidak lain adalah keajaiban.”

Selama perjalanan memenangkan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya, petenis berkebangsaan Australia juga memetik kemenangan atas juara Grand Slam seperti Barbora Krejcikova dan Angelique Kerber. Selama dua pekan, ia hanya kehilangan dua set ketika menghadapi Carla Suarez Navarro di babak pertama dan Pliskova di final.

“Saya pikir, tim saya tidak memberi tahu saya untuk membuktikan seberapa jauh kami bisa mengatasi semua kemungkinan,” tambah Barty.

“Saya pikir, bermain dengan bebas rasa sakit di sepanjang turnamen ini sungguh luar biasa. Kini berbincang dengan mereka, kemungkinannya jauh lebih kecil daripada yang saya rasakan secara statistik. Saya pikir, ini telah menjadi bulan yang luar biasa.”

Akhir bulan ini, petenis peringkat 1 dunia siap terbang ke Jepang untuk berpartisipasi di Olimpiade sebelum mengalihkan perhatiannya menuju musim hard-court di Amerika Utara.

“Saya memiliki tim yang paling mengagumkan di sekeliling saya. Saya sangat mempercayai mereka, mengetahui bahwa mereka melakukan semua hal yang memungkinkan untuk memberikan saya kepercayaan terhadap tubuh saya sendiri. Saya pikir, bisa membuktikan hal itu selama dua pekan terakhir sangat mengagumkan,” tukas Barty.

“Saya pastinya tidak merasa takut tentang kebugaran saya. Tentu, beberapa hal akan terjadi. Itu normal dan alami. Itulah kehidupan menjadi atlet. Tetapi saya tahu bahwa saya mendapatkan tim terbaik di sekeliling saya untuk mempersiapkan diri saya dengan cara terbaik yang bisa kami lakukan.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Ashleigh barty, Karolina Pliskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/di-balik-prestasi-ashleigh-barty-di-wimbledon-tersimpan-rahasia-mengejutkan
535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini