Depak Milos Raonic, Daniil Medvedev Siap Ramaikan Final Paris Masters

Penulis: Dian Megane
Minggu 08 Nov 2020, 08:28 WIB
Daniil Medvedev melaju ke final turnamen Masters 1000 keempat dalam kariernya di Paris Masters

Daniil Medvede incar gelar pertama pada musim 2020 di Paris Masters

Berita Tenis: Daniil Medvedev sukses melaju ke final pertamanya dalam 13 bulan terakhir setelah ia menumbangkan Milos Raonic dengan 6-4, 7-6 di Paris Masters.

Petenis unggulan ketiga mengamankan enam dari tujuh break point demi melaju ke final Paris Masters untuk kali pertama sekaligus final turnamen Masters 1000 keempat dalam kariernya (2-1).

“Ketika anda bertanding melawan Milos, anda selalu berada dalam resiko karena bagitu ia mematahkan anda satu kali, akan sangat menyulitkan untuk mematahkannya kembali,” ungkap Medvedev.

“Saya tahu saya harus tetap fokus. Set pertama mengagumkan. Saya tidak menghadapi break point untuk diamankan dan saya berhasil mematahkannya dengan cara yang ampuh.”

“Set kedua berlangsung lebih ketat. Saya mendapati dua game ketika saya harus mengamankan peluang breakpoint dan itu poin yang cukup menyulitkan. Saya berhasil mematahkannya, lalu saya kehilangan servis saya. Sedikit goyah di sini dan di sana, tetapi saya benar-benar senang bisa melaju ke final.”

Petens berkebangsaan Rusia memasuki turnamen demi menemukan performa terbaik, setelah ia kalah lima kali dari delapan pertandingan terakhir yang ia lakoni.

Namun petenis peringkat 5 dunia menemukan level permainan terbaik di Accor Arena, Paris melawan Kevin Anderson, Alex De Minaur, Diego Schwartzman, dan Raonic.

Petenis yang terkualifikasi di ATP Finals untuk kali kedua secara beruntun, kini mencatatkan 3-0 melawan Raonic setelah ia mengalahkan petenis berkebangsaan Kanada di Tokyo musim 2018 dan Brisbane musim 2019.

Raonic mengincar untuk melaju ke final turnamen Masters 1000 kedua pada musim ini setelah ia menjadi runner up di Cincinnati Open (kalah dari Novak Djokovic), tetapi harapan tinggal harapan dan dengan kekalahan tersebut, musim ini ia mencatatkan 23-9.

Meskipun menghadapi salah satu petenis dengan servis terbaik di turnamen, tetapi petenis unggulan ketiga yang berhasil melalui service gamenya dengan baik. Ia hanya kehilangan satu poin dari servis pertamanya dan hanya melakukan tiga unforced error di sepanjang set pertama.

Memasuki set kedua, pertandingan berlangsung lebih sengit setelah kedua petenis berhasil menyamakan kedudukan hingga 5-5. Tetapi Raonic menyerang dari area net dan memanfaatkan kesalahan forehand dari lawan demi memaksakan babak tiebreak.

Petenis peringkat 5 dunia memperlihatkan kesabaran dari area baseline demi menyambar keunggulan 4/0 di babak tiebreak dan menutup pertandingan dengan servis yang kuat. Pada peluang match point pertamanya, ia maju ke area net dan menembakkan pukulan dari atas kepala yang tidak bisa diantisipasi Raonic.

Di final Paris Masters musim ini, Medvedev akan bertemu petenis unggulan pertama, Rafael Nadal atau petenis unggulan keempat, Alexander Zverev.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Daniil Medvedev, Milos Raonic

540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini