Depak Daria Kasatkina, Aryna Sabalenka Tembus Semifinal Di Brisbane

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Jan 2024, 21:50 WIB
Maju Ke Semifinal Di Brisbane, Aryna Sabalenka Klaim Kemenangan Ke-14 Di Australia

Aryna Sabalenka [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Aryna Sabalenka mengamankan satu tiket menuju semifinal Brisbane International musim 2024 usai mengalahkan Daria Kasatkina dengan 6-1, 6-4.

Berkat kemenangan yang diperjuangkan selama 1 jam 26 menit, juara Australian Open musim 2023 ini mengantongi 14 kemenangan secara beruntun di Australia. Ia hanya kehilangan sembilan game dari tiga pertandingan yang ia lakoni di Brisbane International musim 2024.

Kini, petenis peringkat 2 dunia semakin unggul dalam head to head melawan petenis unggulan kelima, Kasatkina dengan 6-2, termasuk 4-2 di turnamen hard-court luar ruangan dan 2-0 di Australia. Kemenangan terakhir petenis unggulan kelima dalam rivalitas mereka adalah di San Jose musim 2022, tetapi petenis unggulan pertama memenangkan ketiga pertemuan mereka setelah itu dengan hanya kehilangan 15 game saja.

Bertemu di perempatfinal Brisbane International, petenis peringkat 2 dunia melesatkan 29 winner dan melakukan 19 unforced error.

Setelah tidak berdaya di set pertama, Kasatkina tampil lebih impresif di set kedua demi membuat petenis unggulan pertama kewalahan dan ia tampak lebih nyaman dengan servisnya. Tetapi petenis unggulan pertama mampu mematahkan petenis unggulan kelima sekali lagi pada kedudukan 3-2 dan mampu memancing lawan melakukan lebih banyak kesalahan, sehingga ia semakin unggul dengan 5-3.

Petenis berusia 25 tahun akhirnya memenangkan pertandingan dengan mengkonversi peluang match point kedua setelah pengembalian Ksatkina terlalu melebar.

“Anda semakin mengenal satu sama lain dengan lebih baik setiap kali anda bertemu,” ungkap Sabalenka setelah pertemuan di Brisbane pekan ini merupakan pertemuan kedelapan di antara kedua petenis.

“Setiap kali anda bertanding melawan Daria, selalu menjadi pertandingan yang sengit karena ia petenis yang hebat dan pejuang luar biasa. Saya harus fokus dari awal sampai akhir, jika tidak, ia akan mengambil peluang itu dan menempatkan saya di bawah tekanan.”

Semifinal di Brisbane International musim ini akan menjadi laga yang mempertemukan dua mantan petenis peringkat 1 dunia setelah Sabalenka akan berhadapan dengan Victoria Azarenka.

Petenis unggulan kedelapan, Azarenka harus mengerahkan kemampuan terbaik sebelum membungkam petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko dengan 6-3, 3-6, 7-5.

Sementara laga semifinal lain akan mempertemukan Elena Rybakina melawan Linda Noskova.

Petenis unggulan kedua, Rybakina tengah unggul 6-1 ketika lawannya, petenis unggulan ke-11, Anastasia Potapova terpaksa mengundurkan diri dari pertandingan. Sementara petenis berkebangsaan Ceko, Noskova memupuskan harapan bintang muda, Mirra Andreeva dengan memetik kemenangan 7-5, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Brisbane International, Aryna Sabalenka, Daria Kasatkina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/depak-daria-kasatkina-aryna-sabalenka-tembus-semifinal-di-brisbane
394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini