Depak Daniil Medvedev, Hubert Hurkacz Makin Berpeluang Pertahankan Gelar

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Apr 2022, 09:39 WIB
Daniil Medvedev tak kuasa bendung laju Hubert Hurkacz menuju semifinal Miami Open 2022

Hubert Hurkacz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz terpaut dua kemenangan lagi untuk mempertahankan gelar Miami Open setelah memetik kemenangan dua set langsung.

Pada laga perempatfinal yang sengit, juara bertahan memperlihatkan performa agresif melawan petenis unggulan pertama, Daniil Medvedev dan menyelesaikan pertandingan dengan merebut poin di area net sebelum memetik kemenangan 7-6, 6-3 dalam waktu 2 jam 2 menit.

Matahari Florida bagian selatan membuat petenis berkebangsaan Polandia mengeluarkan kemampuan terbaik setelah kini ia mencatatkan 10-0 di Miami Open sejak musim 2021, yakni ketika ia memenangkan gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Miami (mengalahkan Jannik Sinner).

Pekan ini, petenis berusia 25 tahun mengeleminasi Arthur Rinderknech, Aslan Karatsev, Lloyd Harris, dan Medvedev dalam perjalanan menuju semifinal.

“Saya pikir pengembalian adalah hal yang krusial. Saya mampu mengembalikan banyak bola dan mendapatkan beberapa poin cuma-cuma dari servis saya, karena melalui rally-rally melawan Daniil cukup menyenangkan, tetapi cukup panjang,” ungkap Hurkacz yang berhasil membuat head to head mereka imbang dengan 2-2.

“Saya menghabiskan banyak waktu di Florida, jadi, saya terbiasa dengan kelembabannya. Saya pikir kondisi di sini berpihak kepada saya, jadi, saya berusaha untuk menggunakannya.”

Juara US Open musim 2021, Medvedev menghabiskan tiga pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia sebelum mengembalikan posisi tersebut kepada Novak Djokovic. Kemenangan atas petenis berkebangsaan Polandia sekali lagi bisa mengembalikannya ke posisi prestisius tersebut.

Namun, petenis yang telah mengantongi empat gelar Masters 1000 – yang mengincar semifinal Miami Open untuk kali pertama – tidak mampu menemukan jawaban untuk mengatasi petenis unggulan kedelapan setelah ia kesulitan untuk memaksimalkan permainannya dari area baseline.

Untuk kali kedua petenis berkebangsaan Polandia menundukkan petenis peringkat 2 besar setelah ia juga mengalahkan petenis peringkat 2 dunia, Medvedev di Wimbledon musim lalu.

Demi babak perebutan gelar, Hurkacz selanjutnya akan berduel melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz atau petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic. Petenis peringkat 10 dunia memenangkan tiga gelar pada musim 2021, tetapi musim ini ia belum mengantongi satu gelar pun.

“Carlos telah memainkan sejumlah permainan mengagumkan musim ini, jadi bertanding melawannya akan sengit. Tetapi Kecmanovic juga memainkan beberapa permainan memukau di Indian Wells dan ia mempertahankannya di sini, di Miami. Pertandingan melawannya akan menarik,” komentar Hurkacz tentang laga selanjutnya.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Hubert Hurkacz, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/depak-daniil-medvedev-hubert-hurkacz-makin-berpeluang-pertahankan-gelar
8132  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini