Denis Shapovalov Terlalu Tangguh Bagi Rio Noguchi Di Tokyo

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Okt 2022, 22:32 WIB
Denis Shapovalov tampil perkasa demi amankan tiket perempatfinal Japan Open

Denis Shapovalov

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Denis Shapovalov terus memperlihatkan kebangkitan di Asia. Usai lolos ke final di Seoul, kini ia melangkah ke perempatfinal Japan Open, Tokyo musim 2022.

Melakoni babak kedua Japan Open, petenis berkebangsaan Kanada membantai petenis tuan rumah, Rio Noguchi dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-1, kemenangan yang mengantarkan sang petenis menuju perempatfinal keenam pada musim 2022 sekaligus mengakhiri debut petenis berusia 23 tahun, Noguchi di turnamen ATP level 500 tersebut.

“Saya pastinya merasa senang bisa berada di perempatfinal turnamen ini,” seru Shapovalov. “Saya selalu merasa saya mengeluarkan beberapa permainan terbaik saya menuju akhir musim dan saya merasa sangat senang hal itu kembali terulang. Mudah-mudahan saya bisa terus mempertahankannya.”

Petenis unggulan ketujuh tidak menghadapi peluang break point melawan Noguchi dan memanfaatkan dengan baik kondisi yang cepat di bawah atap stadion Ariake Colosseum yang tertutup.

“Lapangan yang cepat sangat cocok dengan permainan saya. Saya pikir saya telah servis dengan baik di lapangan ini. Kami akan berusaha memanfaatkan hal itu pada pekan ini,” tutur Shapovalov.

Petenis unggulan ketujuh akan berusaha mempertahankan performa meyakinkan tersebut setelah ia siap mengincar kemenangan pertama dari tiga percobaan melawan petenis berkebangsaan Kroasia, Borna Coric yang akan menjadi lawannya di perempatfinal Japan Open.

Pemenang di antara kedua petenis akan menghadapi petenis unggulan ketiga, Taylor Fritz atau petenis unggulan kelima, Nick Kyrgios di semifinal Japan Open.

“Ia pastinya petenis yang lihai,” komentar Shapovalov tentang Coric. “Saya cukup kesulitan melawannya di pertemuan-pertemuan sebelumnya. Ia telah memainkan beberapa permainan apik pada musim ini. Itu pasti akan menjadi pertandingan yang sengit.”

Petenis unggulan kesembilan, Coric bertahan di Tokyo berkat kemenangan 7-5, 6-2 atas juara San Diego Open musim 2022, Brandon Nakashima. Selain menembakkan sepuluh ace, ia kehilangan sembilan poin dari servisnya. Di sepanjang pertandingan, ia juga tidak menghadapi break point, sementara ia mengkonversi tiga dari delapan peluang break point yang ia ciptakan.

Petenis yang memenangkan gelar Masters untuk kali pertama dalam kariernya di Cincinnati setelah berbulan-bulan penuh kendala akibat cedera, Coric kini akan melakoni perempatfinal kedua dalam satu bulan setengah terakhir.

Artikel Tag: Tenis, Japan Open, Denis Shapovalov, borna coric

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/denis-shapovalov-terlalu-tangguh-bagi-rio-noguchi-di-tokyo
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini