Denis Shapovalov Tembus Perempatfinal Di Montpellier

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Feb 2019, 13:59 WIB
Denis Shapovalov Tembus Perempatfinal Di Montpellier

Denis Shapovalov

Berita Tenis: Petenis muda Kanada, Denis Shapovalov mengawali kampanyenya di Open Sud de France, Montpellier setelah memetik kemenangan 6-4, 7-6 atas Marcel Granollers.

Usai memastikan diri lolos ke perempatfinal, Shapovalov mengungkapkan, “Pertandingannya benar-benar apik. Saya pikir kami berdua servis dengan baik. Cukup sulit untuk menemukan ritme permainan, tetapi saya senang dengan cara saya mengakhiri pertandingan.”

Shapovalov tidak menghadapi break point dan memenangkan 30 dari 33 servis pertamanya pada pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 22 menit.

Di Perancis, petenis berusia 19 tahun, Shapovalov berharap mempertahankan momentum yang dibangunnya awal musim ini setelah ia menjadi salah satu dari tiga petenis muda yang lolos ke babak ketiga Australian Open. Walaupun kalah dari petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic di Melbourne, Shapovalov merupakan salah satu dari dua petenis yang berhasil merebut satu set dari Djokovic di Melbourne musim ini (bersama dengan Daniil Medvedev).

Shapovalov masih mengincar final turnamen dan gelar perdana dalam kariernya setelah petenis peringkat 25 dunia tersebut hanya sampai semifinal di Delray beach, Madrid, dan Tokyo musim lalu.

Petenis unggulan ketiga, Shapovalov selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ketujuh, Pierre Hugues Herbert yang mengalahkan Ilya Ivashka dengan 4-6, 6-4, 6-2. Petenis tuan rumah, Herbert tenga berada dalam kondisi terbaiknya, setelah berhasil mengalahkan dua semifinalis Grand Slam (Hyeon Chung dan Sam Querrey) demi melenggang ke babak ketiga Australian Open dan memenangkan gelar nomor ganda di Melbourne musim ini bersama rekan senegaranya, Nicolas Mahut.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Moldova, Radu Albot menyisihkan Ernests Gulbis dengan 7-6, 4-6, 6-4 dan membukukan laga perempatfinal melawan petenis unggulan pertama, Lucas Pouille atau Marcos Baghdatis.

Artikel Tag: Tenis, Open Sud de France, Denis Shapovalov, Pierre Hugues Herbert

659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini