Denis Shapovalov Tantang Frances Tiafoe Demi Semifinal Di Queen’s Club

Penulis: Dian Megane
Jumat 18 Jun 2021, 15:36 WIB
Denis Shapovalov tembus perempatfinal di Queen's Club musim 2021

Denis Shapovalov kalahkan Feliciano Lopez dalam dua pekan secara beruntun

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dalam dua pekan secara beruntun, Denis Shapovalov berhasil memenangkan laga yang mempertemukan dua petenis kidal ketika melawan Feliciano Lopez di Queen’s Club Championhsips musim 2021.

Pekan lalu, petenis berkebangsaan Kanada harus berjuang keras demi bangkit di babak kedua Stuttgart Open melawan Lopez sebelum memenangkannya dengan tiga set. Kini bertemu di Queen’s Club Championships, petenis unggulan kedua hanya kehilangan lima game demi menumbangkan juara bertahan dengan hasil memukau 6-2, 6-3 dan melenggang ke perempatfinal di Queen’s Club untuk kali pertama.

“Tidak pernah mudah bertanding melawan Feliciano, terutama di grass-court,” ungkap Shapovalov.

“Saya sangat senang bisa memetik kemenangan. Ketika anda menghadapi petenis dengan servis bertenaga seperti Feliciano, anda seperti harus menebak-nebak dalam pengembalian. Saya berharap untuk banyak servis kedua di pertandingan kali ini.”

Petenis unggulan kedua mendapatkan keinginannya melawan Lopez yang hanya memenangkan 54 persen poin dari servis pertamanya, sehingga memberi peluang kepada petenis berkebangsaan Kanada untuk mengatasi servis kedua petenis berkebangsaan Spanyol yang mudah diserang.

Petenis peringkat 14 dunia tidak menyia-nyiakan peluangnya, termasuk mematahkan servis Lopez sebanyak tiga kali dari enam peluang.

Petenis yang menembakkan delapan ace dalam perjalanan memetik kemenangan setelah 69 menit, meningkatkan level permainan di set pertama, termasuk menyambar empat game terakhir demi menyambar set pertama.

Meskipun petenis berusia 39 tahun tampil sedikit lebih baik di set kedua dan bahkan mengamankan match point pada kedudukan 2-5, ia tidak bisa menahan laju petenis berusia 22 tahun untuk mengklaim kemenangan.

“Grass-court adalah lapangan yang selalu membuat saya merasa senang bermain di atasnya,” seru Shapovalov.

“Setiap petenis dalam karier mereka harus belajar bagaimana bermain di atasnya dan kami tidak memiliki banyak waktu untuk berlatih di atasnya. Pastinya, saya masih berkembang dan belajar bagaimana bermain di sini, tetapi terasa selalu alami dan menakjubkan ketika berada di lapangan.”

Shapovalov berikutnya akan menghadapi Frances Tiafoe demi satu tempat di semifinal Queen’s Club Championships setelah petenis AS mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia, Victor Troicki dengan 6-3, 7-6.

Sampai saat ini Shapovalov unggul 3-1 melawan Tiafoe, tetapi mereka belum pernah bertemu di grass-court.

Tiafoe yang tiba di Queen’s Club dengan memenangkan ajang Challenger yang digelar di grass-court Nottingham, mempertahankan momentum melawan Troicki, termasuk menembakkan 21 winner dengan hanya melakukan 6 unforced error.

“Saya selalu senang bermain di grass-court,” seru Tiafoe yang melaju ke perempatfinal Queen’s Club Championships untuk kali kedua (2018).

“Lapangan itu sesuai dengan permainan saya. Saya memiliki backhand yang benar-benar datar. Saya berusaha untuk menikmati permainan, bersenang-senang, dan tidak memberikan terlalu banyak tekanan kepada diri saya sendiri.”

Artikel Tag: Tenis, Queen`s Club Championships, Denis Shapovalov, feliciano lopez, Frances Tiafoe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/denis-shapovalov-tantang-frances-tiafoe-demi-semifinal-di-queens-club
457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini