Denis Shapovalov Tak Terbendung Di Laga Pertama Italian Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 16 Sep 2020, 10:15 WIB
Denis Shapovalov menang telak atas Guido Pella di Italian Open 2020

Denis Shapolov tampil meyakinkan di laga pertama Italian Open 2020

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-12, Denis Shapovalov mempertahankan performa yang ia perlihatkan di US Open musim ini ketika turun di Italian Open, Roma pekan ini.

Petenis berusia 21 tahun, Shapovalov menembakkan 23 winner dan memenangkan 12 dari 15 poin yang diperebutkan di area net dalam perjalanan mengklaim kemenangan telak 6-2, 6-3 atas petenis berkebangsaan Argentina, Guido Pella.

“Melawan Guido pastinya bukan pertandingan yang mudah, terutama di lapangan seperti ini,” aku Shapovalov.

“Saya bergerak dengan baik, saya sedikit kesulitan dengan jet lag, terutama setelah melakoni sejumlah pertandingan sebelumnya, tetapi saya berusaha melakukan semua hal yang bisa saya lakukan untuk memulihkan diri. Saya pikir saya bertanding dengan level permainan yang tinggi.”

Petenis berkebangsaan Kanada tersebut melalui set pertama yang bertahan selama 45 menit dengan mematahkan lawannya di game ketiga dan ketujuh. Dua pelanggaran ganda dari raket petenis unggulan ke-12 pada kedudukan 4-3 di set kedua hampir membuat Pella bangkit kembali. Tetapi servis kedua penuh tenaga dari petenis berkebangsaan Kanada memperlihatkan keajaibannya dan ia mematahkan Pella untuk kali keempat pada kedudukan 5-3 sebelum mengklaim kemenangan kesepuluh pada musim ini di babak pertama Italian Open.

Pekan lalu, Shapovalov yang melaju ke perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open (kalah dari Pablo Carreno Busta), selanjutnya akan menantang Pedro Martinez yang mengukir kemenangan 6-3, 7-6 atas Sam Querrey.

Di laga lain, qualifier asal Jerman, Dominik Koepfer bangkit dengan memukau, termasuk mengamankan satu peluang match point pada kedudukan 4-5 di set ketiga melawan Alex De Minaur.

De Minaur tampak berpeluang memenangkan pertandingan ketika ia unggul satu set dan 3-0, tetapi Koepfer menemukan jalan untuk bangkit dan menang dengan 3-6, 6-3, 7-6 setelah 2 jam 33 menit.

Koepfer yang debut di Italian Open, berikutnya akan menghadang petenis unggulan kelima, Gael Monfils di babak kedua.

Tidak seperti Shapovalov, petenis berusia 21 tahun, De Minaur tidak mampu mempertahankan performa yang diperlihatkan di US Open musim ini dengan melaju ke perempatfinal dan menjadi petenis putra Australia pertama yang melaju ke perempatfinal US Open sejak mantan petenis peringkat 1 dunia, Lleyton Hewitt pada musim 2002.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Denis Shapovalov, Dominik Koepfer

336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini