Denis Shapovalov Sulit Jelaskan Perasaan Usai Kemenangan Bersejarah Kanada

Penulis: Dian Megane
Senin 28 Nov 2022, 23:19 WIB
Denis Shapovalov sulit ekspresikan perasaan usai kemenangan bersejarah Kanada

Denis Shapovalov

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 18 dunia, Denis Shapovalov dan rekan-rekan senegaranya menorehkan sejarah setelah mengantarkan Kanada memenangkan Davis Cup.

Merefleksi dengan menjadi bagian dari tim yang mengantarkan Kanada memenangkan gelar Davis Cup untuk kali pertama, petenis peringkat 18 dunia memberikan tribut kepada negaranya dan mengungkapkan bahwa ia selalu bermimpi untuk menjadi bagian dari momen yang bersejarah seperti itu.

Petenis berusia 23 tahun menyatakan bahwa itu perasaan yang tidak nyata dan merasa senang bisa menorehkan perjalanan yang tidak akan terlupakan bersama rekan senegaranya.

“Ini mimpi!!! Kami tumbuh besar dengan ingin menjadi bagian dari tim yang akan membantu Kanada memenangkan gelar Davis Cup pertama. Sulit untuk menjelaskan seberapa tidak nyata hal ini, tetapi ini perasaan penuh syukur nagi semua orang yang telah membawa kami di sini dan saya merasa bangga menjadi orang Kanada!!!” tulis Shapovalov melalui media sosial.

Lebih jauh, ia melontarkan pujian kepada rekan senegaranya dan pelatih mereka, sambil berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka.

“Saya merasa bangga terhadap Felix Auger Aliassime, Vasek Pospisil, Alexis Galarneau, Gabriel Diallo, pelatih Frank Dancevis. Perjalanan bersama yang tidak terlupakan!!! Terima kasih kepada semua penggemar di Malaga, di rumah, dan seluruh penjuru dunia, kepada semua warga Kanada di manapun mereka berada, atas semua dukungan anda!!! Juara dunia.”

Kanada memenangkan gelar Davis Cup untuk kali pertama tiga musim setelah mereka lolos ke final kompetisi tersebut untuk kali pertama. Pada musim 2019, Auger Aliassime dan Shapovalov tidak mampu mengatasi tim Spanyol yang lebih berpengalaman seperti Roberto Bautista Agut dan Rafael Nadal. Tetapi pada musim 2022, kedua bintang muda mampu membalikkan keadaan setelah masing-masing mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur dan Thanasi Kokkinakis.

Kedua petenis muda juga telah menjadi bagian penting dari kemenangan Kanada di dunia tenis setelah mereka memenangkan gelar Davis Cup kategori junio musim 2015 dan baru-baru ini, ATP Cup pada Januari 2022.

“Saya mengalami banyak kemajuan pada musim ini, terutama sejak turnamen di Cincinati, US Open. Semua hal tampak menyatu bagi saya dan saya mampu bermain dengan lebih baik secara konsisten,” tutur Shapovalov di konferensi pers setelah final Davis Cup.

“Bahkan kekalahan yang saya alami sebelumnya menjadi kekalahan yang positif dan hampir setiap pertandingan yang saya lakoni. Itu tanda yang positif menuju musim depan, pastinya. Saya pikir semua orang tahu saya bisa bermain di pertandingan besar, tetapi menjadi petenis terbaik, anda membutuhkan konsistensi itu.”

“Saya pikir saya harus melatih beberapa hal, berlatih untuk menjadi lebih konsisten, dan mengimplementasikan level yang telah saya perlihatkan dalam satu, dua bulan terakhir. Mudah-mudahan dari sana kami bisa melangkah maju.”

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Denis Shapovalov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/denis-shapovalov-sulit-jelaskan-perasaan-usai-kemenangan-bersejarah-kanada
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini