Denis Shapovalov Sesumbar Bisa Berkompetisi Lawan Petenis Mana Pun

Penulis: Dian Megane
Selasa 10 Nov 2020, 17:42 WIB
Denis Shapovalov siap debut di Sofia Open

Jelang Sofia Open, Denis Shapovalov musim ini telah mencatatkan 17-14

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jelang debutnya di Sofia Open musim ini, Denis Shapovalov mengenang sejenak perkembangan kariernya di dunia tenis pada musim 2020.

Petenis berusia 21 tahun mungkin belum bisa menambah koleksi gelar pada musim ini, tetapi ia mengklaim tiga kemenangan atas petenis peringkat 10 besar dan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini.

Juara di Stockholm musim lalu melaju ke perempatfinal Grand Slam pertama di US Open dan menembus peringkat 10 besar untuk kali pertama setelah melenggang ke semifinal Italian Open.

Gebrakan petenis berkebangsaan Kanada dengan menembus peringkat 10 besar memberinya suntikan kepercayaan diri dan ia akan berharap bisa kembali dengan petenis elit yang berada di peringkat tersebut dengan performa meyakinkan di Sofia Open pekan ini.

“Saya merasa saya telah memainkan beberapa permainan yang benar-benar memukau pada musim ini. Saya benar-benar senang dengan bagaimana musim ini berlangsung. Saya pikir saya bermain dengan sangat baik di sepanjang musim dan saya sangat senang dengan level permainan saya,” jelas Shapovalov.

“Saya merasa saya mengalami perkembangan dan saya merasa level saya berada di level yang hampir sama dengan para petenis elit. Jika saya tidak bisa kembali berada di peringkat 10 besar pada musim ini, saya tentu akan mencobanya lagi pada musim mendatang. Hal terpenting adalah saya merasa level saya sudah sangat baik dan saya mampu berkompetisi melawan petenis mana pun.”

Petenis peringkat 12 dunia menikmati kesuksesan sejak turnamen ATP dilanjutkan pada Agustus lalu, tetapi ia mengincar untuk mematahkan tiga kekalahan beruntun ketika melakoni laga pertama di Sofia Open dan akan bertanding melawan Radu Albot untuk kali pertama.

“Saya merasa prima. Saya beristirahat dengan baik, jadi saya merasa segar dan luar biasa. Saya berlatih dengan baik, jadi saya bersemangat untuk turun di turnamen kali ini,” tambah Shapovalov.

“Radu adalah petenis yang sangat tangguh. Undian pertandingan saya sangat menyulitkan. Setiap turnamen pada musim ini cukup sengit, jadi pastinya pertandingan kali ini pun tidak akan menjadi pertandingan yang mudah.”

Petenis unggulan pertama, Shapovalov bukan satu-satunya petenis berkebangsaan Kanada yang mengincar untuk memenangkan gelar Sofia Open. Petenis unggulan kedua sekaligus teman baiknya, Felix Auger Aliassime juga akan meramaikan Sofia Open. Auger Aliassime tiba di ibukota Bulgaria dengan sedikit terlambat setelah pekan lalu ia memenangkan gelar turnamen ATP nomor ganda pertama dalam kariernya bersama Hubert Hurkacz di Paris Masters.

Artikel Tag: Tenis, Sofia Open, Denis Shapovalov, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/denis-shapovalov-sesumbar-bisa-berkompetisi-lawan-petenis-mana-pun
954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini