Piala dunia Rusia 2018

Denis Shapovalov Kembali Perlihatkan Tajinya Di Roma

Penulis: Dian
Rabu 16 Mei 2018, 16:42 WIB
Denis Shapovalov Kembali Perlihatkan Tajinya Di Roma

Denis Shapovalov

Berita Tenis: Denis Shapovalov akan menjadi petenis nomor 1 Kanada pada hari Senin (21/05) mendatang ketika ia secara resmi melangkahi Milos Raonic di peringkat ATP setelah ia menorehkan kemenangan atas Tomas Berdy di Italian Open, Roma.

Shapovalov tidak bisa berkutik di set pertama, tetapi begitu ia mulai menemukan ritme dari forehandnya di akhir set pertama, kemenangan 1-6, 6-3, 7-6 menjadi milik Shapovalov usai mengandaskan Berdych yang lebih berpengalaman.

Sementara itu, berita bahwa dirinya menjadi petenis nomor 1 Kanada mengejutkan petenis yang masih menginjak usia 19 tahun, Shapovalov yang mengatakan bahwa ia tidak mengetahuinya karena ia masih melakoni pertandingan melawan Berdych.

“Saya sedikit terkejut. Hal itu terjadi dengan sangat cepat. Saya bekerja keras untuk berusaha mencapai prestasi tersebut dalam waktu yang lama. Bisa mencapainya secepat ini, rasanya benar-benar gila. Itu adalah alasan yang membuat saya untuk tetap bekerja keras, tetap termotivasi, dan saya harap saya masih bisa terus melangkah,” papar Shapovalov.

Shapovalov yang pekan lalu lolos ke semifinal di Madrid, akan menantang Robin Haase di babak kedua. Kedua petenis belum pernah bertemu sebelumnya.

Setelah tidak bisa berbuat banyak di set pertama, Shapovalov mulai mengeluarkan kemampuan sebenarnya di set kedua. Dengan menggunakan forehandnya, Shapovalov mematahkan Berdych demi keunggulan 3-1 setelah pengembalian dari Berdych membentur net. Petenis peringkat 29 dunia, Shapovalov pun mengklaim set kedua melalui peluang set point ketiganya pada kedudukan 5-3 ketika backhand menyilang Berdych lagi-lagi membentur net.

Di set penentu yang cukup intens, Berdych mampu menyamakan kedudukan hingga 4-4 dan menjadi suntikan kepercayaan diri baginya. Tetapi, Shapovalov kemudian mengambil alih kontrol pertandingan lagi dan memenangkan set penentu melalui babak tiebreak.

Di pertandingan lain yang sempat terganggu akibat hujan, Damir Dzumhur menumbangkan petenis veteran Spanyol, Fernando Verdasco dengan hasil cukup meyakinkan 6-3, 6-1 dalam waktu 64 menit demi membukukan laga kedua melawan petenis unggulan pertama, Rafael Nadal.

 

 

 

 

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Denis Shapovalov, tomas berdych, Damir Dzumhur, Fernando Verdasco, Rafael Nadal

122