Denis Shapovalov Hadang Ugo Humbert Di Babak Ketiga Italian Ope

Penulis: Dian Megane
Jumat 18 Sep 2020, 06:16 WIB
Denis Shapovalov melaju ke babak ketiga Italian Open 2020

Denis Shapovalov masih bertahan di Italian Open 2020

Berita Tenis: Denis Shapovalov melanjutkan transisi yang mulus dari hard-court menjadi clay-court usai mengakhiri perjalanan qualifier asal Spanyol Pedro Martinez di Italian Open, Roma pekan ini.

Petenis unggulan ke-12 mengantongi kemenangan 6-4, 6-4 atas Martinez demi satu tiket menuju babak ketiga.

Pada pertemuan pertama dari kedua petenis, mereka saling menukar tiga peluang break sebelum petenis berkebangsaan Kanada mendapatkan keuntungan untuk menyambar set pambuka.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Martinez membalikkan keadaan dengan menyambar keunggulan 3-0 di set kedua, tetapi petenis berkebangsaan Kanada tidak membiarkannya bertahan terlalu lama setelah ia menyambar enam game terakhir pada laga yang bertahan selama 1 jam 42 menit.

“Tentu itu sangat sengit,” seru Shapovalov. “Terutama setelah melakoni Grand Slam, tubuh anda secara alami ingin beristirahat. Memasuki pertandingan di sini pastinya sedikit menyulitkan, tetapi saya benar-benar senang dengan cara saya mempertahankan level permainan saya dan kondisi fisik saya.”

Petenis unggulan ke-12 tiba di Roma usai melakoni perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim ini. Ia tidak memperlihatkan bahwa ia kesulitan untuk beradaptasi dengan kondisi yang lebih lamban di clay-court setelah mengklaim dua kemenangan secara beruntun di Italian Open pekan ini.

Shapovalov selanjutnya akan menghadang petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert demi satu tempat di perempatfinal Italian Open.

Petenis peringkat 42 dunia menahan rasa tegangnya demi menumbangkan petenis unggulan ketujuh sekaligus petenis favorit tuan rumah, Fabio Fognini dengan hasil ketat 7-5, 7-6 dalam waktu 2 jam.

“Saya sangat senang memenangkan pertandingan kali ini melasan Fabio, petenis yang hebat,” seru Humbert. "Saya berlatih bersamanya tiga hari lalu, jadi lebih mudah bagi saya ketika saya mengawali pertandingan dan berusaha untuk melakukan yang terbaik.”

Ada enam service break secara beruntun di awal pertemuan pertama dari kedua petenis. Meski begitu, petenis muda Perancis berhasil mengimbangi permainan Fognini yang lebih berpengalaman. Fognini bahkan melakukan kesalahan pada backhandnya ketika menghadapi peluang set point pertama lawan. Kesalahan tersebut merupakan salah satu kesalahan dari 24 unforced error yang ia lakukan di sepanjang set pertama yang bertahan selama 56 menit.

Humbert berpeluang menutup pertandingan pada kedudukan 5-3 di set kedua hanya untuk melihat Fognini bangkit, lalu unggul 4/3 di babak tiebreak. Tetapi Humbert memenangkan empat poin terakhir dan pengembalian backhand Fognini yang terlalu melebar menjadi pengembalian pamungkas di pertandingan tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Denis Shapovalov, Ugo Humbert, Fabio Fognini

739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini