Denis Shapovalov Bidik Untuk Hidupkan Kembali Musim 2021 Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Okt 2021, 21:51 WIB
Denis Shapovalov pantang menyerah untuk perbaiki musim 2021 di Indian Wells

Denis Shapovalov

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Denis Shapovalov berharap dengan kembali ke Indian Wells pekan ini untuk BNP Paribas Open akan membantunya kembali bangkit, hal yang ia butuhkan jika ingin terkualifikasi di ATP Finals untuk kali pertama.

Saat ini menghuni posisi ke-15 klasemen sementara ATP Race To Turin, petenis berusia 22 tahun masih cukup jauh dari jangkauan untuk bisa menjadi salah satu dari delapan petenis terbaik yang akan tampil di turnamen akhir musim, ATP Finals. Tetapi sejak gebrakannya ketika maju ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya di Wimbledon Juli lalu, semuanya tidak benar-benar berjalan mulus setelah ia hanya mencatatkan 3-6 di turnamen hard-court yang digelar di Amerika Utara.

Kekalahan petenis berkebangsaan Kanada dari Lloyd Harris di babak ketiga Open diikuti dengan kekalahan dua set langsung dari Daniil Medveev di Laver Cup. Ia mencetak kemenangan atas Taylor Fritz di San Diego Open pekan lalu sebelum kalah dari Cameron Norrie.

“Yang pasti, terasa luar biasa kembali ke Indian Wells. Tentu sedikit berbeda ketika memainkannya pada bulan Oktober, tetapi pastinya luar biasa kembali ke AS pada bagian ini di musim 2021. Tentu jauh lebih dekat untuk melakukan perjalanan,” seru Shapovalov.

“Kondisinya benar-benar panas, yang saya pikir bisa cocok dengan permainan saya. Jadi, saya sangat menantikan turnamen ini.”

Performa impresif di Sunshine Double (Indian Wells dan Miami) pada musim 2019 terbukti menjadi salah satu musim terbaik petenis berkebangsaan Kanada. Ia mengalahkan petenis unggulan ke-11, Marin Cilic demi melenggang ke babak 16 besar di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2019 sebelum kalah dari Hubert Hurkacz dengan tiga set.

Di Miami Open musim 2019, petenis peringkat 13 dunia menaklukkan Stefanos Tsitsipas dan Frances Tiafoe dalam perjalanan menuju semifinal sebelum kalah dari Roger Federer. Pencapaian tersebut merupakan pencapaian yang membantunya menembus peringkat 20 besar untuk kali pertama dalam kariernya dan ia mengakhiri musim tersebut sebagai petenis peringkat 15 dunia.

“Sudah cukup lama sejak masa itu. Terasa sedikit aneh kembali ke sini, karena di sini seperti tempat di mana semuanya bermula,” aku Shapovalov.

“Yang pasti, saya merasa seperti petenis yang sama sekali berbeda ketika tiba di turnamen ini pada musim 2021. Tentunya lebih banyak pengalaman dan lebih merasa rileks di lapangan.”

Petenis unggulan kesembilan, Shapovalov akan membuka BNP Paribas Open musim ini dengan melawan rekan senegaranya, Vasek Pospisil atau petenis tuan rumah, J. J. Wolf di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Denis Shapovalov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/denis-shapovalov-bidik-untuk-hidupkan-kembali-musim-2021-di-indian-wells
708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini