Dengan Lewatkan US Open, Toni Nadal Khawatirkan Peluang Keponakannya Di French Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 11 Agu 2020, 16:16 WIB
Dengan Lewatkan US Open, Toni Nadal Khawatirkan Peluang Keponakannya Di French Open

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Toni Nadal mengakui, ia khawatir bahwa keponakannya, Rafael Nadal mungkin akan menghadapi resiko yang akan ia hadapi di French Open musim ini dengan melewatkan US Open.

Rafael merupakan juara bertahan di kedua Grand Slam dan ia memilih untuk tidak mempertahankan gelar US Open pada musim ini akibat kekhawatiran akan keselamatan.

Sebagian besar dari keputusan tersebut diambil karena kurangnya waktu yang Rafael butuhkan untuk mempersiapkan diri demi turun di turnamen clay-court jika ia berpartisipasi di turnamen hard-court yang digelar di AS.

Namun, paman Rafael sekaligus mantan pelatih, Toni memahami keputusan tersebut, meski ia juga memiliki kekhawatiran tersendiri.

“Kekhawatiran melakukan beberapa penerbangan dan berada jauh dari rumah ketika banyak hal masih begitu tidak pasti, tentunya bisa dimengerti,” ungkap Toni kepada el Pais.

“Saya hanya berharap, dalam kasus keponakan saya, ketidakaktifan dalam beberapa bulan terakhir tidak mempengaruhi hasil yang akan ia dapat di French Open.”

Keputusan yang diambil sejumlah petenis jelang digelarnya US Open cukup mengkhawatirkan setelah sejumlah petenis kenamaan seperti Ashleigh Barty, Nick Kyrgios, dan Stan Wawrinka bergabung dengan Rafael dan memutuskan untuk tidak turun di US Open musim ini.

Namun, Toni berpikir bahwa tidak ada jawaban yang benar atau salah, semuanya tergantung individu masing-masing.

“Keputusan para petenis untuk hadir di US Open atau tidak, harus diambil, yang saya percayai dari opini mereka sendiri,” tambah Toni.

“Partisipasi Novak Djokovic, Dominic Thiem, Stefanos Tsitsipas, atau Daniil Medvedev bagi saya bisa dipahami seperti halnya pengunduran Rafa, Roger Federer, atau Stan Wawrinka.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, French Open, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dengan-lewatkan-us-open-toni-nadal-khawatirkan-peluang-keponakannya-di-french-open
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini