Dengan lakukan Ini, Novak Djokovic Tak Berencana Lakukan Boikot

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Sep 2020, 22:52 WIB
Dengan lakukan Ini, Novak Djokovic Tak Berencana Lakukan Boikot

Novak Djokovic

Berita Tenis: Baru-baru ini, Novak Djokovic dan Vasek Pospisil mengguncang dunia tenis dengan proposal mereka untuk membentuk Professional Tennis Players Association (PTPA).

Ada banyak pihak yang mendukung proposal tersebut, tetapi banyak juga yang mengkritik hal tersebut. Demi meyakinkan pihak yang mengkritik, petenis peringkat 1 dunia, Djokovic menjelaskan tujuan dari asosiasi tersebut.

Salah satu pihak yang mengkritik adalah Roger Federer dan Rafael Nadal. Mereka merasa saat ini dunia tenis membutuhkan persatuan bukan perpecahan.

“Dengan membentuk asosiasi petenis ini, kami tidak berkeinginan untuk menyaingi atau menentang siapapun. Kami tidak berencana untuk melakukan boikot, kami tidak berencana untuk memiliki turnamen yang paralel atau sesuatu seperti itu. Hal yang kami inginkan adalah suara petenis yang lebih bersatu dan suara para petenis yang lebih kuat,” jelas Djokovic.

“ATP tentu telah dan masih menjadi organisasi utama dari turnamen kami dan kami sebagai anggotanya. Tetapi ATP memisahkan antara turnamen dan para petenis. Jadi, kami sebenarnya adalah salah satu dari sedikit olahraga global yang tidak memiliki asosiasi khusus para petenis saja.”

Djokovic juga menyatakan bahwa ia tidak melakukan hal yang baru, setelah salah satu mantan petenis seperti Andy Roddick memiliki ide yang sama. Ia hanya berusaha untuk mencapai hal yang tidak bisa mereka capai dan ada 150 petenis yang berharap ia akan mencapainya.

Sementara PTPA adalah hal yang sangat penting bagi Djokovic, saat ini fokus utamanya adalah hal lain, yakni US Open. Seperti petenis lain, ia ingin memenangkan Grand Slam tersebut, tetapi kali ini ia memiliki alasan lain.

Dengan memenangkan US Open musim ini, ia akan memperketat persaingan untuk mencatatkan rekor terbesar di dunia tenis, yakni petenis yang mengantongi gelar Grand Slam terbanyak.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Novak Djokovic, Vasek Pospisil

3816  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini