Dengan Keberuntungan Dan Perjuangan, Rafael Nadal Kembali Bertahta Di Roma

Penulis: Dian Megane
Senin 17 Mei 2021, 15:00 WIB
Rafael Nadal susah payah demi memenangkan final Italian Open 2021

Rafael Nadal kantongi gelar Italian Open kesepuluh dalam kariernya

Berita Tenis: Petenis peringakt 3 dunia, Rafael Nadal menyatakan bahwa ia merasa sangat senang bisa mengantongi gelar Italian Open untuk kali kesepuluh dalam kariernya pada musim 2021.

Kemenangan tersebut menjadi hadiah dari semua kerja keras petenis berkebangsaan Spanyol dalam beberapa pekan terakhir.

“Sungguh mengagumkan bisa mendapati trofi ini lagi, satu kali lagi di sini, di Roma,” ungkap Nadal setelah mengalahkan Novak Djokovic dengan tiga set di final Italian Open.

“Saya sama sekali tidak memberikan tekanan ekstra terhadap diri saya. Saya ingin menang setiap hari dan setiap turnamen yang saya lakoni. Sesuatu yang saya tahu tidak akan selalu terjadi. Tetapi hasrat dan motivasi untuk berusaha selalu sama. Saya tahu bagaimana caranya mengatasi tekanan.”

Petenis berkebangsaan Spanyol kini mengantongi 36 gelar turnamen Masters 1000, sehingga menyamai koleksi Djokovic dan pada musim ini, ia telah mencatatkan 18-3 setelah ia memenangkan gelar Barcelona Open untuk kali ke-12 pada akhir April lalu.

“Saya pikir saya telah bermain dengan lebih baik dan lebih baik dengan forehand saya dalam beberapa pekan terakhir dan lebih percaya diri. Kali ini pun telah menjadi hari yang positif. Ada peningkatan besar bagi saya, pukulan yang sangat penting, terutama di clay-court, hal itu memberi saya kepercayaan diri. Saya pikir servis saya juga semakin membaik. Saya pikir saya melalui pekan yang luar biasa. Saya bermain selama berjam-jam. Saya merasa lelah, tetapi ini kemenangan yang sangat memuaskan,” jelas petenis peringkat 3 dunia.

Petenis berusia 34 tahun kini akan kembali ke Mallorca untuk beristirahat dan mempersiapkan diri dalam usaha memenangkan gelar Grand Slam ke-21 dalam kariernya di French Open.

“Saya akan jeda selama beberapa hari, lalu mulai berlatih. Saya pikir saya bisa melatih beberapa hal yang bisa saya lakukan dengan sedikit lebih baik. Saya pikir saya telah berkembang selama melakoni turnamen di Roma, tetapi saya harus terus melangkah dengan peningkatan itu, karena ketika anda meningkat, anda bisa melakukannya setiap hari untuk waktu yang lebih lama,” papar Nadal.

“Lalu hal itu akan memberi anda lebih banyak kepercayaan diri dan anda akan merasa lebih percaya diri untuk melakukannya di turnamen selanjutnya. Saya hanya harus terus melangkah. Saya tahu apa yang harus saya latih dalam beberapa pekan ke depan dan saya akan melakukannya.”

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Rafael Nadal, Novak Djokovic

791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini