Dengan Hal Ini, Tak Perlu Ragukan Roger Federer, Klaim Thanasi Kokkinakis

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Mei 2020, 21:26 WIB
Dengan Hal Ini, Tak Perlu Ragukan Roger Federer, Klaim Thanasi Kokkinakis

Thanasi Kokkinakis [kanan] usai taklukkan Roger Federer [kiri] di Miami Open 2018

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, Thanasi Kokkinakis menyatakan bahwa penangguhan turnamen tenis saat ini mungkin akan lebih membantu Roger Federer di antara anggota Tiga Besar lainnya.

Tidak adanya kompetisi maupun menjalani sesi latihan, akan memberi waktu cukup bagi Federer untuk memulihkan diri setelah menjalani operasi.

“Ia (Federer) akan menggunakan saat ini untuk mengistirahatkan tubuhnya dan mengembalikan kondisi terbaiknya. Jadi baginya, saat ini pasti akan membantunya. Saya tidak tahu bagaimana kondisi lutut Rafael Nadal, tetapi saya pikir saat ini akan membantu keduanya,” ungkap Kokkinakis kepada AAP.

Kokkinakis menambahkan bahwa Federer masih bisa memenangkan gelar Grand Slam ketika turnamen dilanjutkan karena ia memiliki kemampuan untuk membuat setiap poinnya tetap pendek dan permainannya tidak menggunakan banyak kekuatan fisik sehingga membebani tubuhnya.

“Cara ia bermain tidak banyak menguras energi secara fisik,” tambah Kokkinakis.

“Ia membuatnya terlihat begitu mudah dan ia benar-benar efisien dengan gerakannya. Ia memiliki kemampuan untuk memperpendek poin dan bermain dengan gaya permainannya sendiri, sehingga ia bisa mendikte permainan.”

“Saya masih berpikir mungkin ia masih bisa tampil lebih baik dalam tiga set terbaik dan Wimbledon mungkin peluang terbaiknya untuk memenangkan lebih banyak Grand Slam, tetapi siapa yang tahu, anda tidak bisa meremehkannya. Ia begitu handal dan telah berkiprah di dunia tenis untuk waktu yang lama.”

“Dalam banyak kesempatan di masa lalu ketika orang-orang berpikir bahwa ia telah selesai, ia akan kembali berjaya. Ia masih menjadi petenis peringkat 1 dunia pada usia 36 tahun. Jadi, jika anda berusia 36 tahun dan menghuni peringkat 1 dunia, anda tidak bisa meragukan legenda atau juara seperti itu. Anda hanya harus menghormatinya dan melihat apa yang bisa mereka lakukan.”

Artikel Tag: Tenis, Thanasi Kokkinakis, Roger Federer

343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini