Demi semifinal, Lorenzo Musetti Pulangkan Grigor Dimitrov Dari Acapulco

Penulis: Dian Megane
Jumat 19 Mar 2021, 17:11 WIB
Lorenzi Musetti terpaut satu kemenangan lagi dengan final turnamen ATP pertama dalam kariernya

Lorenzo Musetti melaju ke semifinal turnamen ATP level 500 untuk kali pertama di Acapulco musim 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Musetti akan melakoni semifinal turnamen ATP level 500 untuk kali pertama dalam kariernya di Mexican Open, Acapulco musim 2021.

Petenis berusia 19 tahun membutuhkan tujuh peluang match point sebelum mengukir kemenangan 6-4, 7-6 atas petenis unggulan kelima, Grigor Dimitrov di perempatfinal Mexican Open.

Melakoni pertandingan ke-11 di turnamen ATP, petenis berkebangsaan Italia membukukan laga melawan petenis unggulan pertama, Stefanos Tsitsipas demi melaju ke final turnamen ATP untuk kali pertama.

Setelah melalui tiga pertandingan kualifikasi dan melakoni dua laga tiga set dalam perjalanan menuju perempatfinal Mexican Open, petenis berusia 19 tahun memperlihatkan stamina luas biasa dan tetap tenang melawan petenis berkebangsaan Bulgaria yang pernah menghuni peringkat 3 dunia, Dimitrov.

“Ini luar biasa. Saya tidak menduga hal ini,” seru Musetti. “Kali ini, saya pikir saya memainkan pertandingan terbaik dalam hidup saya. Grigor adalah lawan yang mengagumkan, pejuang yang tangguh. Bahkan di pertandingan itu saya menciptakan banyak peluang match point dan benar-benar menyulitkan.”

Setelah berhasil mengejar dari kedudukan 1-4 dan menyamakan kedudukan, juara ATP Finals musim 2017 tidak bisa mempertahankan momentum di dua game terakhir.

Melakukan servis demi bertahan di pertandingan tersebut pada kedudukan 4-5 di set kedua, tiga kesalahan secara beruntun dari raket petenis berkebangsaan Bulgaria menghadiahi petenis berusia 19 tahun tiga peluang match point.

Dengan semua pengalaman yang telah ia miliki ketika berada di bawah tekanan, Dimitrov berjuang mengamankan ketiga match point tersebut dan peluang keempat sebelum menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Setelah petenis berkebangsaan Italia berhasil merebut kedudukan 6-5, pelanggaran kelima dari Dimitrov memberi lawan peluang match point kelima. Tetapi pengembalian agresif yang mengarah ke sudut lapangan membuatnya masih bisa bernafas dengan memasuki babak tiebreak.

Di babak tiebreak, petenis berkebangsaan Italia langsung tancap gas dengan keunggulan 6/2. Peluang match point keenam muncul dan menghilang sebelum ia berhasil menyegel kemenangan setelah 2 jam 9 menit. Berkat kemenangan tersebut, ia dipastikan akan debut di peringkat 100 besar pada pekan depan.

“Saya merasa saya benar-benar menyukai kemenangan dan tidak menyukai kekalahan, jadi, saya berusaha untuk tetap fokus, bahkan di momen menyulitkan dan saya pikir itu adalah kunci serta kemajuan yang saya buat bulan ini,” jelas Musetti.

Tentang laga melawan Tsitsipas, Musetti menambahkan, “Tsitsipas adalah salah satu petenis terbaik saat ini. Benar-benar suatu kehormatan bisa bertanding melawannya.”

Artikel Tag: Tenis, Mexican Open, Lorenzo Musetti, Grigor Dimitrov, Stefanos Tsitsipas

746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini