Demi Satu Tempat Di Final Jenewa, Alexander Zverev Butuh Tiga Set

Penulis: Dian Megane
Sabtu 25 Mei 2019, 06:15 WIB
Demi Satu Tempat Di Final Jenewa, Alexander Zverev Butuh Tiga Set

Alexander Zverev

Berita Tenis: Alexander Zverev berhasil melenggang ke partai puncak turnamen ATP kedua pada musim ini usai menumbangkan Federico Delbonis di Geneva Open.

Petenis berkebangsaan Jerman, Zverev melenggang ke final turnamen ATP ke-17 dalam kariernya setelah bertarung selama 2 jam 38 menit melwaan petenis berkebangsaan Argentina, Delbonis demi menyegel kemenangan 7-5, 6-7, 6-3, termasuk melesatkan 15 ace dan memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya.

Zverev masih mencari gelar pertamanya sejak menjadi juara di London pada November lalu (mengalahkan Novak Djokovic). Awal musim ini, ia harus puas menjadi runner up di Acapulco setelah kalah dari Nick Kyrgios.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Saya sangat senang bisa berada di final dan memberikan diri saya kesempatan untuk memenangkan turnamen di sini,” tukas Zverev.

“Delbonis telah mengalahkan sejumlah petenis handal di clay-court. Ia juga bermain dengan baik di lapangan ini dan saya pikir kemenangan melawannya adalah kemenangan yang cukup baik.”

Zverev melaju ke final turnamen clay-court pertamanya sejak melakoni final di Roma musim lalu (kalah dari Rafael Nadal). Sampai saat ini, Zverev mencatatkan 4-2 di final turnamen clay-court, termasuk memenangkan dua turnamen Masters 1000, yakni di Roma (2017) dan Madrid (2018).

Petenis peringkat 5 dunia, Zverev yang juga mengalahkan Hugo Dellien dengan tiga set di semifinal, akan bertemu dengan petenis berkebangsaan Chili, Nicolas Jarry di partai puncak. Pada satu-satunya pertemuan di antara kedua petenia yang berlangsung di Barcelona bulan lalu, Jarry mengamankan satu peluang match poin sebelum secara mengejutkan mampu menumbangkan Zverev dengan tiga set di babak kedua.

“Di Barcelona, saya tidak bermain dengan begitu baik. Saya pikir level permainannya pun tidak begitu tinggi. Tetapi saya pikir kami berdua sekarang bermain dengan lebih baik dan pertandingan kali ini akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda,” tambah Zverev.

Jarry mengamankan empat dari lima break point dalam perjalanannya menuju final turnamen ATP kedua dalam kariernya usai menyisihkan Radu Albot dengan 6-3, 6-4 dan Jarry belum kehilangan satu set pun dalam perjalanannya menuju final di Jenewa.

Artikel Tag: Tenis, Geneva Open, alexander zverev, Federico Delbonis, Nicolas Jarry

372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini