Demi Pertahankan Gelar Rogers Cup, Rafael Nadal Lulus Dari Ujian Pertama

Penulis: Dian Megane
Kamis 08 Agu 2019, 08:35 WIB
Demi Pertahankan Gelar Rogers Cup, Rafael Nadal Lulus Dari Ujian Pertama

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Keunggulan tidak akan berlangsung lama ketika bertanding melawan petenis sekelas petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal setelah dengan cukup cepat Nadal membalikkan keadaan pada laga pertamanya di Rogers Cup, Montreal.

Lawan Nadal di babak kedua, Dan Evans unggul dengan 5/2 di babak tiebreak, tetapi Nadal memenangkan enam dari tujuh poin terakhir sebelum menyegel kemenangan set pertama.

Di set kedua, Evans langsung dipatahkan, tetapi ia bertahan hingga kedudukan imbang dengan 3-3. Tetapi, Nadal kembali mematahkan Evans dalam perjalanannya memetik kemenangan 7-6, 6-4 yang manjadi kemenangan ke-35 Nadal di Rogers Cup. Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan ke-378 Nadal di turnamen Masters 1000.

“Daniel adalah petenis yang mengkombinasikan permainan agresif dengan permainan tangan yang apik. Ia juga mampu membaca permainan dengan sangat baik, jadi, ia tahu bagaimana bermain tenis dengan strategi permainan yang direncanakannya,” ungkap Nadal.

Nadal berkompetisi di pertandingan pertamanya sejak kalah dari Roger Federer di semifinal Wimbledon pada Juli lalu. Kembali ke Kanada, Nadal mengincar gelar Rogers Cup kelima dalam kariernya – dua gelar dimenangkan ketika digelar di Montreal (2005 dan 2013) dan dua gelar lainnya dimenangkan ketika digelar di Toronto (2008 dan 2018).

“Pertandingannya cukup mengecoh, pertandingan pertama di hard-court setelah waktu yang cukup lama. Setelah Wimbedon, pola pikir saya sedikit menurun, karena saya melakoni musim clay-court yang cukup panjang, lalu memasuki musim grass-court, jadi anda tidak memiliki banyak waktu untuk rileks. Ketika anda menyelesaikan Wimbedon, tubuh anda terasa sedikit menegang, jadi membutuhkan cukup waktu untuk memulihkan diri,” jelas Nadal.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, hal yang utama adalah menang. Saya tahu dengan kemenangan, hal lainnya akan datang perlahan. Saya telah bermain dan berlatih. Sekarang saatnya untuk berkompetisi. Di pertandingan kali ini, saya berkompetisi dengan cukup baik untuk bisa melewatinya. Pertandingan selanjutnya akan menjadi tantangan lainnya.”

Petenis peringkat 2 dunia, Nadal berikutnya akan berhadapan dengan Guido Pellla di babak ketiga setelah petenis berkebangsaan Argentina tersebut mengalahkan Radu Albot dengan 6-3, 2-6, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Rafael Nadal, Dan Evans, Guido Pella

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/demi-pertahankan-gelar-rogers-cup-rafael-nadal-lulus-dari-ujian-pertama
1132  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini