Demi Perempatfinal Italian Open, Rafael Nadal Tancap Gas

Penulis: Dian Megane
Sabtu 19 Sep 2020, 09:23 WIB
Rafael Nadal meluncur ke perempatfinal Italian Open 2020

Rafael Nadal tak hadapi kendala untuk melaju ke perempatfinal Italian Open

Berita Tenis: Bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal berada dalam performa terbaik di Italian Open, turnamen pertama yang ia lakoni sejak Februari lalu.

Juara sembilan kali di Italian Open menumbangkan runner up Monte Carlo Open musim lalu, Dusan Lajovic dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-3 demi melaju ke perempatfinal untuk kali ke-15 dalam kariernya.

“Saya pikir, saya bermain dengan level permainan yang positif. Tentu hal itu harus tetap ditingkatkan. Saya masih harus melatih beberapa hal yang tidak bisa muncul secara otomatis. Tetapi saya tidak bisa meminta lebih,” ungkap Nadal.

“Itu pertandingan luar biasa lainnya melawan petenis tangguh. Saya tidak bisa mengeluh. Hasilnya jauh lebih baik daripada yang saya perkirakan.”

Petenis peringkat 2 dunia baru kehilangan enam game dari dua pertandingan pertama yang ia lakoni di Italian Open pekan ini, termasuk kemenangan 6-1, 6-1 melawan rekan senegaranya sekaligus semifinalis US Open musim ini, Pablo Carreno busta.

Menghadapi petenis berkebangsaan Serbia, Lajovic, juara bertahan memenangkan 73 persen dari pengembalian demi melaju ke perempatfinal turnamen Masters 1000 untuk kali ke-93.

“Set pertama berakhir dengan 6-1, tetapi di awal pertandingan cukup menyulitkan. Saya sangat senang, itu kemenangan penting bagi saya setelah waktu yang cukup lama. Mengawali turnamen dengan dua kemenangan seperti itu adalah hal yang sangat positif,” tambah Nadal.

Lajovic adalah lawan yang berbahaya di clay-court. Musim lalu, ia melaju ke final di Monte Carlo dan memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Umag yang digelar di clay-court. Tetapi petenis peringkat 2 dunia tidak pernah membiarkan petenis peringkat 25 dunia, Lajovic berkembang, termasuk membuatnya bergerak ke seluruh penjuru lapangan.

Petenis unggulan kedua menembakkan forehand andalan dan melesatkan backhand menyilang untuk tetap membuat Lajovic tetap bergerak.

“Saya tahu Dusan bisa menembakkan pukulan-pukulan impresif. Ia petenis yang penh tenaga. Saya memerlukan konsistensi. Saya harus membuatnya bermain di belakangan lapangan, bukan dari posisi yang nyaman,” tutur Nadal.

Dengan kemenangan tersebut, juara French Open musim 2019 semakin unggul atas Lajovic dengan 3-0.

Menantikan juara US Open musim 2019 di babak ketiga adalah petenis unggulan kedelapan, Diego Schwartzman. Petenis berkebangsaan Argentina, Schwartzman melumpuhkan petenis Polandia yang cukup berbahaya, Hubert Hurkacz dengan 3-6, 6-2, 6-4.

Sampai saat ini Nadal mendominasi head to head melawan Schwartzman dengan 9-0 dan tujuh di antaranya dimenangkan tanpa kehilangan satu set pun.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Rafael Nadal, Dusan Lajovic, Diego Schwartzman

1054  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini