Demi Perempatfinal Di Strasbourg, Elena Rybakina Hentikan Alize Cornet

Penulis: Dian Megane
Rabu 23 Sep 2020, 08:45 WIB
Elena Rybakina kalahkan Alize Cornet di babak kedua Strasbourg Open 2020

Elena Rybakina siap beraksi di perempatfinal Strasbourg Open 2020

Berita Tenis: Elena Rybakina melenggang ke perempatfinal Strasbourg Open setelah mengatasi set kedua yang berlangsung ketat sebelum melumpuhkan juara musim 2013, Alize Cornet.

Petenis unggulan kelima bertahan di Strasbourg Open dengan kemenangan 6-3, 7-6 atas petenis tuan rumah, Cornet.

Setelah mengawali musim ini dengan cukup baik dengan memenangkan gelar di Hobart dan melaju ke tiga final lainnya, petenis peringkat 18 dunia belum mencapai perempatfinal pada tiga turnamen pertama yang ia lakoni setelah turnamen WTA dilanjutkan.

Namun, petenis berkebangsaan Kazakhstan menemukan jalan untuk kembali ke perempatfinal pada pekan ini dengan kemenangan atas petenis harapan tuan rumah.

“Saya hanya fokus dengan setiap poin, karena bukan untuk kali pertama saya unggul dalam kedudukan,” ungkap Rybakina.

“Di turnamen terakhir saya, di Roma, saya unggul, contohnya, dan konsentrasi saya malah menurun. Saya hanya tahu bahwa saya harus fokus di setiap poin. Tidak masalah berapa kedudukannya, saya hanya bekerja keras demi setiap poin dan berusaha dengan yang terbaik.”

Namun, kemenangan tersebut tidak didapat petenis berkebangsaan Kazakhstan dengan mudah. Ia mendapatkan peluang match point pada kedudukan 5-3 dan 5-4 di set kedua sebelum Cornet bangkit kembali. Malah petenis tuan rumah berhasil mendapatkan dua peluang set point, yakni pada kedudukan 6-5 dan di babak tiebreak, sebelum petenis unggulan kelima menemukan jalan untuk kembali bangkit. Dari kedudukan 2/5, ia merebut poin dan memenangkan pertandingan dengan dua set langsung.

“Cornet bermain dengan benar-benar baik dari kedudukan 4-2,” aku Rybakina, merujuk pada perjuangan lawannya di babak kedua.

“Ia mempertahankan setiap poin, berjuang sampai akhir, jadi tentunya itu tidak mudah.”

Dengan kemenangan tersebut, runner up di Dubai musim ini semakin mendominasi head to head melawan petenis peringkat 52 dunia dengan 2-0 setelah 1 jam 49 menit. Petenis berusia 21 tahun tersebut sebelumnya mengalahkan Cornet di babak kedua dalam perjalanan memenangkan gelar di Hobart awal musim ini.

Demi satu tempat di semifinal, Rybakina akan bertemu petenis berkebangsaan Cina, Zhang Shuai yang mengalahkan petenis tuan rumah lainnya, Clara Burel dengan kedudukan akhir yang identik dengan kemenangan Rybakina, 6-3, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Strasbourg Open, Elena Rybakina, Alize Cornet, Zhang Shuai

627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini