Demi Perempatfinal Di Marseille, Felix Auger Aliassime Amankan 3 Match Point

Penulis: Dian Megane
Jumat 21 Feb 2020, 09:39 WIB
Demi Perempatfinal Di Marseille, Felix Auger Aliassime Amankan 3 Match Point

Felix Auger Aliassime

Berita Tenis: Petenis muda Kanada, Felix Auger Aliassime berjuang mati-matian untuk mengamankan tiga match point demi melenggang ke perempatfinal Open 13 Provence, Marseille.

Pada laga menegangkan yang bertahan selama 2 jam 40 menit dan tidak akan segera dilupakan oleh kedua petenis maupun para penonton, Auger Aliassime memenangkan pertandingan dengan 6-0, 6-7, 7-6 atas petenis tuan rumah, Pierre Hugues Herbert.

Petenis unggulan ketujuh, Auger Aliassime menenangkan dirinya dengan baik setelah menyia-nyiakan satu peluang match point di babak tiebreak set kedua, sebelum akhirnya memenangkan pertandingan melalui peluang match point keenamnya.

Auger Aliassime yang kalah dari Hugues Herbert dengan dua set langsung di Montpellier dua pekan lalu, menembakkan 16 ace dan memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya dalam usaha memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya.

Petenis berusia 19 tahun, Auger Aliassime sekarang telah mengamankan sejumlah match point dalam dua pertandingan terakhirnya di Marseille pekan ini setelah ia juga mengamankan dua match point pada laga babak pertama melawan Stefano Travaglia.

Lawan Auger Aliassime selanjutnya di Marseille adalah Egor Gerasimov. Qualifier asal Belarusia, Gerasimov melangkah ke perempatfinal setelah menundukkan petenis unggulan ketiga, David Goffin dengan 6-4, 7-6.

Petenis berkebangsaan Belgia, Goffin berjuang keras untuk memperbaiki performa, terutama pada servisnya di set kedua. Tetapi petenis peringkat 72 dunia, Gerasimov bermain dengan terlalu baik dari area baseline dan memetik kemenangan setelah 1 jam 33 menit.

Musim ini, Gerasimov melaju ke final turnamen ATP pertama dalam kariernya di Pune awal musim ini, tetapi harus puas berakhir sebagai runner up setelah kalah dari Jiri Vesely.

Artikel Tag: Tenis, Open 13 Provence, Felix Auger Aliassime, Pierre Hugues Herbert, Egor Gerasimov

439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini