Demi Perempatfinal Di Doha, Ons Jabeur Lumpuhkan Petenis Peringkat 3 Dunia

Penulis: Dian Megane
Kamis 27 Feb 2020, 09:08 WIB
Demi Perempatfinal Di Doha, Ons Jabeur Lumpuhkan Petenis Peringkat 3 Dunia

Ons Jabeur

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur sukses melumpuhkan petenis peringkat 3 dunia, Karolina Pliskova dari perhelatan Qatar Open di Doha pekan ini.

Sebelum memastikan diri lolos ke perempatfinal di Doha, Jabeur harus melalui laga yang ketat melawan petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova dan menang dengan 6-4, 3-6, 6-3.

Jabeur – petenis Arab pertama yang melenggang ke perempatfinal Grand Slam di Australian Open, Melbourne musim ini – dipatahkan ketika ia tengah unggul dengan 4-2 di set penentu, tetapi ia langsung membalasnya sebelum mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar untuk kali pertama sejak musim 2018.

Petenis berusia 25 tahun, Jabeur berhasil menyegel kemenangan meskipun ia berjuang untuk mengatasi cedera pada hamstringnya di game-game terakhir.

“Saya merasakan rasa sakit yang cukup tajam pada hamstring bagian kanan saya ketika saya akan menembakkan forehand pada kedudukan 4-2,” aku Jabeur.

“Saya benar-benar tidak ingin memanggil pihak medis, sehingga orang-orang akan berpikir bahwa saya melakukannya dengan sengaja dan ditambah lagi, saya tidak ingin memutuskan ritme permainan saya ketika saya berusaha untuk mempertahankannya.”

Berdiri di antara Jabeur dan satu tempat di semifinal adalah rekan senegara Pliskova, Petra Kvitova.

“Petra adalah Petra. Ia bermain dengan luar biasa dan petenis yang tangguh. Saya harap, hamstring saya akan membaik. Saya akan melakukan hal yang terbaik agar segera pulih dan sejujurnya, saya pikir pertandingan selanjutnya akan menjadi pertandingan yang impresif,” tambah Jabeur.

Petenis peringkat 11 dunia, Kvitova belum kalah dari petenis di luar peringkat 40 besar sejak US Open musim lalu, tetapi ia juga cukup kesulitan dengan kondisi yang berangin di Doha, kondisi yang juga ia alami ketika mengalahkan Jelena Ostapenko sebelum membukukan laga perempatfinal melawan Jabeur.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Ons Jabeur, Karolina Pliskova, Petra Kvitova

500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini