banner babe

Demi Lolos Ke Final Di Bronx, Camila Girogi Berjuang Habis-Habisan

Penulis: Dian Megane
Sabtu 24 Agu 2019, 14:32 WIB
Demi Lolos Ke Final Di Bronx, Camila Girogi Berjuang Habis-Habisan

Camila Giorgi

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Camila Giorgi melenggang ke final turnamen WTA nomor tunggal keduanya dalam bulan ini di Bronx Open.

Giorgi harus mengamankan empat match point dalam perjalanannya menumbangkan petenis unggulan pertama, Wang Qiang sebelum memetik kemenangan 4-6, 6-4, 7-6 di semifinal Bronx Open.

“Saya berusaha bermain sebaik mungkin, mengejar bolanya, dan memainkan permainan saya,” tutur Giorgi setelah memetik kemenangan yang diperjuangkannya dengan mati-matian.

Giorgi membutuhkan waktu 2 jam 38 menit untuk mengatasi permainan apik petenis peringkat 18 dunia, Wang, termasuk mengamankan satu match point pada kedudukan 4-5 di set ketiga dan tiga peluang match point lainnya di babak tiebreak.

Di babak tiebreak, Giorgi sempat tertinggal 3/6 sebelum bangkit demi tampil di final nomor tunggal untuk kali kedua pada musim ini setelah lolos ke final di Washington (kalah dari Jessica Pegula), tepatnya tiga pekan lalu.

“Rasanya aneh, karena saya musim ini tidak melakoni banyak pertandingan,” lanjut Giorgi tentang kembalinya ia ke dunia tenis setelah melewatkan tiga bulan pada musim semi tahun ini akibat cedera pergelangan tangan.

“Tetapi saya pikir saya bermain dengan sangat konsisten dan saya fokus dengan tiap poinnya. Tidak ada yang lain.”

Berkat kemenangan tersebut, Giorgi semakin mendominasi head to head melawan Wang dengan 3-0 dan terpaut satu kemenangan lagi dengan gelar ketiganya di turnamen WTA nomor tunggal.

Petenis peringkat 58 dunia, Giorgi berikutnya akan menantang qualifier asal Polandia, Magda Linette. Linette yang mencari gelar pertama dalam kariernya, mengalahkan petenis unggulan kelima, Katerina Siniakova dengan 7-6, 6-2 sebelum melaju ke final.

Giorgi memenangkan pertemuan satu-satunya melawan Linette dengan tiga set di Katowice, Polandia musim 2015.

“Saya pikir saya akan tetap fokus dengan permainan saya, itu saja,” tukas Giorgi yang menantikan final di Bronz musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Bronx Open, Camila Giorgi, Wang Qiang, Magda Linette

318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini