Demi Kepercayaan Diri, Domini Thiem Kembali Lakoni Ajang Ini

Penulis: Dian Megane
Kamis 15 Sep 2022, 20:00 WIB
Dominic Thiem bangun kepercayaan diri dengan turun di turnamen ini

Dominic Thiem

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dominic Thiem kembali meramaikan musim hard-court dalam ruangan demi membangun kepercayaan diri setelaah ia meningkatkan jadwal jelang musim 2023.

Petenis berkebangsaan Austria bekerja keras demi kembali mendapatkan performa terbaik setelah mengalami cedera pergelangan tangan dan mengantongi beberapa kemenangan di turnamen clay-court yang digelar di Bastad dan Gstaad setelah Wimbledon musim 2022.

Namun, mantan petenis peringkat 3 dunia tidak mampu mentransferkan performa tersebut di turnamen hard-court, US Open setelah ia kalah di babak pertama dari petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Carreno Busta.

Kini, juara US Open musim 2021 berusaha untuk membangun kembali kepercayaan diri dengan turun di turnamen hard-court dalam ruangan yang dimulai dengan ajang Challenger pada pekan ini yang digelar di Rennes.

Petenis berkebangsaan Austria berhasil memenangkan laga pembuka melawan petenis berkebangsaan Perancis yang hampir akan pensiun, Gilles Simon dengan 4-6, 6-3, 6-2 di hadapan 2.000 penonton yang memadati stadion.

Berbicara kepada Quest Frances, petenis berkebangsaan Austria menyatakan bahwa ia akan sangat sibuk menuju akhir musim karena ia berusaha membangun kepercayaan diri menuju Australian Open musim 2021.

“Saya di sini untuk kali ketiga. Saya benar-benar menyukai kota ini,” ungkap Thiem. “Ini adalah keputusan untuk kembali mengawali musim hard-court dalam ruangan saya. Saya akan sangat sibuk, dalam beberapa pekan ke depan, saya dijadwalkan akan melakoni enam atau tujuh turnamen. Saya lolos ke perempatfinal di Bastad dan Kitzbuhel.”

“Di US Open, babak pertama saya juga cukup baik. Tetapi itu tidak cukup baik untuk melawan Pablo Carreno Busta. Tetapi pertandingan itu memberi saya kepercayaan diri menuju akhir musim ini.”

Saat ini, ia menghuni peringkat 216 dunia dan akan berusaha untuk menembus peringkat 100 besar pada akhir musim ini, jika ia ingin memasuki Australian Open secara otomatis.

Beberapa turnamen yang akan Thiem lakoni di antaranya turnamen ATP level 250 yang digelar di Tel-Aviv dan dilanjutkan dengan turnamen ATP level 500 yang digelar di rumahnya sendiri, Wina.

Sebelum itu, Thiem harus fokus dengan ajang Challenger di Rennes dan selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Inggris, Ryan Peniston.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/demi-kepercayaan-diri-domini-thiem-kembali-lakoni-ajang-ini
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini