Demi Kemenangan Australian Open, Stefanos Tsitsipas Incar Kesuksesan Di Abu Dhabi

Penulis: Dian Megane
Sabtu 14 Des 2019, 21:13 WIB
Demi Kemenangan Australian Open, Stefanos Tsitsipas Incar Kesuksesan Di Abu Dhabi

Stefanos Tsitsipas

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas percaya bahwa performa meyakinkan di Mubadala World Tennis Championship akan menjadi fondasi yang sempurna bagi kesuksesan di musim 2020.

Masih hangat memenangkan ATP Finals 2019 di London, petenis berusia 21 tahun, Tsitsipas akan debut di edisi ke-12 Mubadala World Tennis Championship, Abu Dhabi yang akan digelar pada 19 – 21 Desember di International Tennis Centre, Zayed Zports City.

Di ajang eksibisi yang akan menampilkan lima petenis peringkat 10 besar, petenis peringkat 6 dunia, Tsitsipas akan mengawali kampanyenya di Abu Dhabi dengan melawan Gael Monfils.

Tsitsipas berteman baik dengan petenis peringkat 10 dunia, Monfils, tetapi ia mengatakan bahwa persahabatan harus dikesampingkan di pertandingan tersebut, karena ia ingin membangun fondasi yang tepat bagi permainannya jelang Grand Slam pertama pada musim 2020, Australian Open.

“Saya tahu Gael bermain dengan baik. Ia salah satu teman terbaik saya di turnamen dan rasanya akan menarik ketika menghadapinya,” aku Tsitsipas.

“Bagi saya, ajang itu akan menjadi awal yang luar biasa bagi musim yang baru. Itu ajang yang belum pernah saya lakoni sebelumnya. Jadi, saya benar-benar menantikan untuk melakoni beberapa pertandingan apik sebelum terbang menuju Australia.”

Jika Tsitsipas mengalahkan Monfils, ia akan berhadapan dengan petenis peringkat 2 dunia, Novak Djokovic di semifinal setelah petenis berkebangsaan Serbia sekaligus juara bertahan di Abu Dhabi, Djokovic mendapatkan bye di babak pertama.

“Melihat tangguhnya line-up di Abu Dhabi 2019, itu akan menjadi turnamen yang menggiurkan. Saya merasa setiap pertandingan penting dan itu akan membantu saya secara mental, bahwa saya akan mengawali musim yang baru dengan persiapan terbaik yang memungkinkan,” ungkap Tsitsipas yang menjadi juara termuda di ATP Finals dalam 18 musim terakhir.

Meski menjadi petenis termuda di peringkat 10 besar, Tsitsipas percaya diri bisa tampil maksimal di Abu Dhabi dan di sepanjang musim 2020.

“Saya merasa saya sudah dekat. Selama beberapa musim terakhir, saya telah membuktikan bahwa saya bisa mengalahkan petenis top dunia,” tukas Tsitsipas yang menundukkan Dominic Thiem, Roger Federer, Alexander Zverev, dan Daniil Medvedev dalam perjalanannya menuju kemenangan di ATP Finals.

“Saya bisa gigih dan konsisten di waktu yang sama. Saya berencana untuk melatih dan mengontrol rasa tegang saya di lapangan, menjadi lebih sabar, tidak meledak ketika di bawah tekanan, dan menjadi lebih berani.”

Artikel Tag: Tenis, Mubadala World Tennis Championship, Stefanos Tsitsipas, Gael Monfils

699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini