Demi Hindari Kutukan Memenangkan ATP Finals, Ini Rencana Stefanos Tsitsipas

Penulis: Dian Megane
Selasa 11 Feb 2020, 15:15 WIB
Demi Hindari Kutukan Memenangkan ATP Finals, Ini Rencana Stefanos Tsitsipas

Stefanos Tsitsipas

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas menyatakan bahwa ia melewati musim 2019 yang spektakuler, tetapi mengakui bahwa ia harus mengatur jadwal yang lebih baik untuk menghindari kehabisan energi.

Musim lalu, petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas melakoni 28 turnamen dan menutupnya dengan memenangkan ATP Finals pada November lalu (mengalahkan Dominic Thiem).

Namun, petenis muda lainnya seperti Grigor Dimitrov dan Alexander Zverev harus bertahan dari mimpi buruk selama beberapa waktu setelah memenangkan ATP Finals, dan Tsitsipas bertekad untuk tidak mengikuti jejak langkah mereka.

“Saya merasa saya terkadang harus sedikit rileks dan menikmati pertandingan,” ungkap Tsitsipas. “Saya juga berpikir bahwa saya tidak bisa bermain dengan 100 persen di setiap poin.”

“Saya melalui musim 2019 yang spektakuler dan hal terberat adalah melakukan hal yang sama pada musim ini dengan melalui formula yang berbeda.”

“Saya tidak ingin menirunya, tetapi saya ingin tampil lebih baik. Saya selalu menginginkan hal yang lebih. Kehabisan energi adalah kompilasi dari banyak hal – stres sebelum dan setelah pertandingan serta berusaha mencapai tujuan anda. Biasanya hal itu lebih menitikberatkan kepada sisi mental daripada fisik, tetapi pada akhirnya harus ada keseimbangan yang baik di atas dan luar lapangan.”

“Tidak terlalu melihat tenis sebagai pekerjaan, tetapi lebih melihatnya sebagai permainan. Saya merasa saya melihatnya dengan terlalu serius, saya juga berharap lebih. Dengan lebih banyak pertandingan yang anda lakoni, dengan pola pikir seperti itu, anda akan lebih mudah kehabisan energi.”

Di Australian Open musim ini, Tsitsipas hanya mencapai babak ketiga setelah kalah dari petenis berkebangsaan Kanada, Milos Raonic.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, australian open, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/demi-hindari-kutukan-memenangkan-atp-finals-ini-rencana-stefanos-tsitsipas
1153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini