Demi Gelar Pertama Musim Ini, Elina Svitolina Berjuang Selama 3 Jam Di Monterrey

Penulis: Dian Megane
Senin 09 Mar 2020, 20:35 WIB
Demi Gelar Pertama Musim Ini, Elina Svitolina Berjuang Selama 3 Jam Di Monterrey

Elina Svitolina

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina kembali mengantongi gelar setelah memenangkan pertandingan sengit melawan Marie Bouzkova di final Monterrey Open musim ini.

Sebelum kemenangan di Monterrey musim ini, petenis unggulan pertama, Svitolina terakhir kali mengangkat trofi kemenangan pada Oktober musim 2018 di WTA Finals.

Namun puasa gelar tersebut telah berakhir setelah Svitolina mengatasi gempuran petenis berkebangsaan Ceko, Bouzkova dengan hasil ketat 7-5, 4-6, 6-4 yang diperjuangkannya selama 3 jam demi mengklaim gelar ke-14 dalam kariernya.

Petenis peringkat 5 dunia, Svitolina berada di bawah tekanan ketika Bouzkova mematahkannya di game pembuka pertandingan, tetapi berada di kedudukan imbang setelah tiga game berikutnya sebelum Svitolina mematahkan Bouzkov di game ke-12 demi merebut kemenangan set pertama.

Namun, Bouzkova menggunakan dengan baik peluang satu-satunya break di game ketujuh set kedua demi menyamakan kedudukan satu set sama.

Set penentu berlangsung naik turun. Di game pertama, Bouzkova sekali lagi mematahkan Svitolina hanya untuk melihat Svitolina menyambar empat game berikutnya. Tetapi hal itu tidak membuat Bouzkova terintimidasi dan memperkecil selisih hingga kedudukan 5-4 atas keunggulan Svitolina.

Namun di game selanjutnya, Bouzkova kehilangan servisnya lagi dan menjadi peluang bagi Svitolina untuk memenangkan partai puncak tersebut.

“Itu pertempuran yang menakjubkan,” seru Svitolina.

“Marie pejuang yang hebat dan saya pikir itu pertandingan dengan level yang sangat tinggi. Kami berdua bermain dengan baik, terus berjuang, dan tidak ada game yang mudah. Saya pikir lawan kita benar-benar mendorong kita agar memainkan permainan terbaik dan sungguh mengagumkan mendapatkan dukungan dari para penonton Meksiko.”

Artikel Tag: Tenis, Monterrey Open, Elina svitolina, Marie Bouzkova

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini