Demi Gelar Grand Slam Ke-24, Serena Williams Hadapi Undian Pertandingan Menantang Di Melbourne

Penulis: Dian Megane
Kamis 10 Jan 2019, 17:07 WIB
Demi Gelar Grand Slam Ke-24, Serena Williams Hadapi Undian Pertandingan Menantang Di Melbourne

Serena Williams ketika tampil di Hopman Cup, Perth musim 2019

Serena Williams telah mendapatkan undian pertandingan yang menantang pada petualangan memenangkan gelar Grand Slam ke-24 dalam kariernya di Australian Open.

Petenis unggulan ke-16, Williams yang menargetkan untuk menyamai prestasi Margaret Court dalam memenangkan gelar Grand Slam nomor tunggal dan mengoleksi gelar Australian Open kedelapan, akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Jerman, Tatjana Maria di babak pertama.

Namun, Williams berada di paruh undian pertandingan yang menantang dan berpotensi menghadapi petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep di babak keempat dan jika ia bisa melaluinya, Karolina Pliskova berpotensi menantinya di perempatfinal.

Sebelum berpotensi melakoni laga-laga menantang tersebut, Williams akan berhadapan dengan petenis Cina yang menerima wildcard, Peng Shuai atau petenis Kanada, Eugenie Bouchard di babak kedua.

Sementara Halep yang memasuki Grand Slam di Melbourne setelah hanya melakoni satu pertandingan di Sydney dalam empat bulan terakhir karena mengalami cedera punggung, di babak pertama akan berpeluang untuk membalaskan kekalahannya dari petenis Estonia, Kaia Kanepi yang menaklukkannya di babak pertama US Open musim lalu.

Jika Halep bisa melewati laga pembuka yang berbahaya, ia berkesempatan untuk bertemu Venus Williams di babak ketiga.

Petenis unggulan ketiga, Caroline Wozniacki akan mengawali perjalanannya untuk mempertahankan gelar Australian Open dengan berduel melawan Alison Van Uytvanck dan kemungkinan bertemu Maria Sharapova di babak ketiga.

“Kembali ke sini sebagai juara bertahan adalah sesuatu yang selalu saya impikan. Di sini, saya merasa berada di rumah. Lapangan yang berada di sini cocok dengan saya. Saya menikmati setiap menitnya,” seru petenis berkebangsaan Denmark, Wozniacki.

Juara Australian Open musim 2016 sekaligus petenis unggulan kedua, Kerber akan mengawali kampanyenya di Melbourne dengan melawan petenis Slovenia, Polona Hercog dan berpeluang melawan Wozniacki di semifinal.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Serena Williams, Simona Halep

692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini