Demi Gelar French Open, Djokovic Prediksi Tantangan Berat Dari Nadal

Penulis: Dian Megane
Minggu 11 Okt 2020, 15:33 WIB
Novak Djokovic siap bersaing demi gelar French Open kedua dalam kariernya

Novak Djokovic siap hadapi tantangan juara bertahan di final French Open 2020

Berita Tenis: Novak Djokovic membutuhkan lima set demi menumbangkan Stefanos Tsitsipas dan melenggang ke final French Open musim 2020.

Petenis peringkat 1 dunia melaju ke final di Roland Garros kelima dalam kariernya dan akan berduel melawan musuh bebuyutannya sekaligus juara bertahan, Rafael Nadal.

Dengan kondisi dan rivalitas yang berbeda antara kedua bintang tenis, final French Open nomor tunggal putra musim ini diprediksi akan berlangsung sengit.

Bintang tenis Serbia memahami bahwa kondisi di French Open musim ini bukan kondisi yang disukai Nadal. Tetapi bintang tenis Spanyol tersebut masih menjadi lawan tertangguh di clay-court. Saat ini, petenis yang dijuluki Raja Clay-court mencatatkan 99-2 di Roland Garros dan bintang tenis Serbia menjadi salah satu dari dua petenis yang pernah menundukkan juara bertahan di lapangan merah Roland Garros.

Sementara itu, petenis unggulan pertama berjuang keras mengatasi masalah pada pundaknya selama melakoni semifinal. Ia menyia-nyiakan keunggulan dua set tanpa balas melawan Tsitsipas dan harus bertanding sampai lima set. Tetapi bintang tenis Serbia memastikan bahwa ia baik-baik saja dan ia akan siap untuk beraksi di final.

“Turnamen ini adalah Grand Slam yang paling sedikit saya menangkan, jadi, saya tentu sangat termotivasi untuk mengangkat gelar ini lagi. Saya tidak merasa lelah secara fisik setelah semifinal. Itu pertarungan yang sengit. Tetapi saya baik-baik saja. Saya pikir saya memiliki waktu yang cukup untuk memulihkan diri sebelum turun di final. Saya menantikan pertarungan mengesankan lainnya melawan Rafa,” jelas Djokovic.

Berbicara tentang final Grand Slam yang pernah ia lakoni, juara Australian Open musim ini menyebut final Wimbledon pertamanya pada musim 2011 melawan Nadal dan final French Open musim 2016 ketika ia mengalahkan Andy Murray sebagai salah satu kemenangan pentingnya di Grand Slam.

“Melihat pentingnya kemenangan, maksud saya jika saya harus membandingkan, walaupun saya tidak menyukainya, mungkin final Wimbledon pertama melawan Rafa (pada musim 2011). Wimbledon selalu menjadi Grand Slam yang ingin saya menangkan sejak saya masih anak-anak. Itu mungkin salah satu kemenangan yang penting,” aku Djokovic.

“Lalu final musim 2016 melawan Andy di sini. Setiap final French Open yang saya lakoni adalah pertandingan yang penting sebelum saya benar-benar memenangkannya.”

Banyak hal yang dipertaruhkan di final French Open musim 2020 bagi Djokovic. Ia bisa memenangkan gelar Grand Slam ke-18 dalam kariernya dan menjadi petenis putra pertama yang memenangkan keempat Grand Slam untuk kali kedua. Lebih jauh lagi, jika ia menang, ia akan mengukuhkan posisinya di puncak dunia tenis putra.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Novak Djokovic, Rafael Nadal

2224  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini