Debut Di Sofia Open, Jannik Sinner Klaim Kemenangan Pertama

Penulis: Dian Megane
Rabu 11 Nov 2020, 08:34 WIB
Jannik Sinner tak hadapi kendala di babak pertama Sofia Open 2020

Jannik Sinner lolos ke babak kedua Sofia Open 2020

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jannik Sinner bertahan dari usaha Marton Fucsovics untuk bangkit ketika kedua petenis bertemu di babak pertama Sofia Open pekan ini.

Petenis berusia 19 tahun mematahkan Fucsovics dalam lima kesempatan sebelum mengalahkan runner up Sofia Open musim lalu dengan 6-2, 6-4 dalam waktu 1 jam 37 menit.

Petenis berkebangsaan Italia yang unggul dengan 6-2, 4-1, dipaksa mengamankan peluang break point pada kedudukan 4-4 di set kedua, sebelum mematahkan servis lawan di game terakhir dari pertandingan tersebut.

“Bagi setiap petenis, pertandingan babak pertama tidak mudah,” aku Sinner.

“Saya mencoba untuk solid. Di awal pertandingan, kami berdua bermain dan bergerak dengan cukup baik. Di set kedua, saya menggenggam keunggulan dan ia bangkit kembali. Hanya dua atau tiga poin dari setiap set yang menentukan pertandingan.”

Petenis berusia 19 tahun mencatatkan 15-11 pada musim ini berkat kemenangan pertamanya dari dua pertemuan melawan petenis berkebangsaan Hungaria, Fucsovics yang mengalahkannya dengan tiga set langsung di Australian Open musim ini.

Petenis peringkat 44 dunia selanjutnya akan bertemu petenis berkebangsaan Swiss, Marc Andrea Huesler demi satu tempat di perempatfinal Sofia Open.

“Saya tahu ia petenis kidal, servis dengan apik, dan seringkali menyerang dari area net. Pertandingan itu pastinya tidak akan menjadi pertandingan yang mudah, terutama ketika anda tidak tahu lawan anda dan andaharus bertanding melawannya,” tukas Sinner.

“Tidak pernah mudah. Saya akan berusaha untuk fokus dari poin pertama, lalu kita akan lihat apa yang akan terjadi.”

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Perancis, Richard Gasquet juga mengklaim kemenangan pertama pada debutnya di Sofia Open. Petenis berusia 34 tahun, Gasquet mengamankan tiga dari empat break point yang ia hadapi sebelum menumbangkan petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Carballes Baena dengan 6-3, 6-4. Di babak kedua, Gasquet akan menantang petenis mdua Ceko, Jonas Forejtek.

Gilles Simon bergabung dengan rekan senegaranya, Gasquet di babak kedua Sofia Open setelah menundukkan petenis berkebangsaan Slovakia, Andrej Martin dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-2. Ia selanjutnya akan berduel melawan juara Astana Open musim ini, John Millman demi satu tiket menuju perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, Sofia Open, Jannik Sinner, Marton Fucsovics, Richard Gasquet

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/debut-di-sofia-open-jannik-sinner-klaim-kemenangan-pertama
1129  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini