Debut Di Monte Carlo, Sebastian Korda Petik Kemenangan Pertama

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Apr 2022, 20:45 WIB
Sebastian Korda awali Monte Carlo Open dengan kemenangan atas Botic van de Zandschulp

Sebastian Korda

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Sebastian Korda memetik kemenangan pertama pada debutnya di turnamen Masters 1000, Monte Carlo Open musim 2022.

Petenis berusia 21 tahun sukses mengalahkan petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp dengan 7-5, 6-4 demi melenggang ke babak kedua Monte Carlo Open.

Petenis peringkat 42 dunia tiba di turnamen Masters 1000 ketiga pada musim ini usai tampil di babak ketiga Miami Open, tetapi ia harus bermain ekstra keras melawan petenis peringkat 41 dunia, van de Zandschulp di turnamen clay-court pertamanya pada musim ini.

Korda mengamankan satu peluang set point pada kedudukan 5-5 di set pertama dengan servis di tangan van de Zandschulp dan bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set kedua sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang setelah 1 jam 36 menit.

Petenis yang memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di turnamen clay-court Parma musim lalu, kini menyamakan head to head melawan van de Zandschulp dengan 1-1.

Di babak kedua Monte Carlo Open, Korda akan berhadapan dengan juara Miami Open musim 2022, Carlos Alcaraz yang akan menjadi laga ulang partai puncak final Next Gen ATP Finals musim lalu yang dimenangkan petenis berkebangsaan Spanyol.

Ayah Korda, Petr merupakan juara Monte Carlo Open nomor ganda sebanyak dua kali pada musim 1990 dan 1993. Ia mengikuti jejak langkah sang ayah dengan turun di nomor ganda bersama rekan senegaranya, Taylor Fritz.

Di aksi lain, juara Monte Carlo Open musim 2019, Fabio Fognini membukukan satu tempat di babak kedua berkat kemenangan 7-5, 4-6, 6-3 atas petenis berkebangsaan Perancis, Arthur Rinderknech setelah 2 jam 30 menit.

Petenis berkebangsaan Italia, Fognini yang mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic di final Monte Carlo Open musim 2019 demi memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini selanjutnya akan menantang juara bertahan, Stefanos Tsitsipas.

“Para penggemar mencintai saya karena saya memenangkannya pada musim 2019! Saya tidak bercanda,” ungkap Fognini.

“Saya merasa senang. Itu pertandingan pertama yang menyulitkan, tetapi saya merasa senang bisa melaluinya dan kini pertandingan apik akan datang. Akan sangat sengit melawan Stefanos. Mudah-mudahan orang-orang akan datang dan menyaksikan saya di babak selanjutnya,” tukas Fognini.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Sebastian Korda, Botic Van de Zandschulp, Fabio Fognini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/debut-di-monte-carlo-sebastian-korda-petik-kemenangan-pertama
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini